NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 3, 2021

Terkait Dirinya Dilaporkan Ke Polisi, Ferry SP Sinamo Sebut : Tanya Saja Sama Orang Itu

SUMUT-Baru-baru ini salah seorang anggota DPRD Kota Pematang Siantar Ferry SP Sinamo resmi dilaporkan ke Polres Pematang Siantar terkait dugaan kasus investasi bodong.

Martin O Simanjuntak selaku kuasa hukum pelapor menyebut, sejak hari Jumat 25 Juni 2021 lalu Ferry SP Sinamo anggota DPR Siantar telah dilaporkan oleh pihaknya.

“Hari Jumat kemarin sudah kita buat laporan sebanyak dua orang. Selanjutnya Rabu (30/6/2021) kita kembali buat laporan dengan korban sebanyak tiga orang,” ujar Martin Simanjuntak saat diwawancarai wartawan.

Kepada wartawan Martin Simanjuntak (kuasa hukum) menyebut hingga saat ini sudah ada lima orang korba Ferry SP Sinamo yang meminta bantuan hukum terhadap dirinya.

Jadi yang kita tangani ada lima orang, ujar Martin Simanjuntak. Diantaranya yakni atas nama Rigun dengan total kerugian Rp 400 juta rupiah dan Tienny Sulastri Sitohang kerugian Rp 500 juta selanjutnya JH dengan kerugian sebesar Rp 200 juta, DT dengan kerugian Rp 300 juta dan LS dengan kerugian sebesar Rp 250 juta.

“Jadi laporan kita ada dua kali, pada tanggal 25 Juni kita buat laporan dengan korban sebanyak dua orang, selanjutnya 30 Juni yang melapor sebanyak 3 orang,” kata dia.

Hingga saat ini dari kelima pelaporan tersebut, Martin Simanjuntak sebut para korban mengalami kerugian dengan keseluruhan berkisar Rp 1,5 milyar lebih.

Sebelumnya Martin O Simanjuntak menyebut permasalah tersebut berawal saat terlapor Ferry SP Sinamo menawarkan kepada korban untuk investasi uang (modal) dengan keuntungan 5 %. Selanjutnya pada awal Januari 2021 terlapor sudah tidak membayar suku bunga korban ataupun mengembalikan modal.

“Jadi kita terlebih dahulu sudah melakukan mediasi secara kekeluargaan namun tidak ada jalan keluar untuk mengembalikan uang korban, maka untuk itu korban menempuh jalur hukum,” ujar Martin.

Sebelum laporan tersebut mencup ke permukaan dan menempuh jalur hukum terlebih dahulu para korban sudah melakukan upaya mediasi. Namun yang bersangkutan Ferry SP Sinamo berdalih dan menyebut dirinya termasuk korban atas kejadian tersebut.

Untuk menguatkan kliennya Martin O Simanjuntak menyebut dirinya memiliki sejumlah bukti-bukti seperti bukti transfer sejumlah uang, kata dia.

Sementara itu yang bersangkutan Ferry SP Sinamo salah seorang Anggota DPRD Kota Pematang Siantar saat di wawancara wartawan, Kamis (1/7/2021) siang bertepatan di Kejaksaan Negeri Kota Pematang Siantar enggan memberikan komentar.

“Jangan itu pula lah kamu tanya kalau lagi kerja, kau tanya saja sama orang itu,” ujar Ferry Sinamo sembari masuk ke mobilnya dan meninggalkan wartawan.

Penulis: Matius Gea NSM

Teks Foto, Ferry SP Sinamo(foto/Matius Gea/NSM)











Incoming search terms:

  • berita terkini feri sinamo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *