NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 3, 2021

Tetapkan PPKM Super Ketat di Jawa-Bali, Jokowi: Patuhi Peraturan yang Ada

JakartaNSM Pemerintah Republik Indonesia (RI) akan menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali pada Sabtu (3/7/2021) mendatang.
Hal itu disampaikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

“Setelah mendapatkan masukan dari para menteri, ahli kesehatan, dan kepala daerah, saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali,” katanya, dilansir dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Pemberlakuan PPKM kali ini, sambungnya, dipastikan lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

“PPKM darurat ini akan meliputi pembatasan-pembatasan aktifitas masyarakat yang lebih ketat daripada yang selama ini sudah berlaku,” sambungnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah diminta oleh pihak yang berwenang.

“Saya minta masyarakat berdisiplin mematuhi peraturan ini demi keselamatan kita semua,” ujarnya.

Mantan Gubernur Jakarta itu menyatakan akan mengerahkan TNI, Polri, Dokter, dan Tenaga Kesesahatan (Nakes) untuk mengatasi pandemi korona ini.

“Pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Seluruh aparat negara, baik TNI, Polri maupun aparatur sipil negara, dokter, dan tenaga kesehatan harus bahu-membahu bekerja sebaik-baiknya untuk menangani wabah ini,” tegasnya.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun disebutkan terus meningkatkan kapastias rumah sakit dan fasilitas kesehatan.

“Jajaran Kementerian Kesehatan juga terus meningkatkan kapasitas rumah sakit, fasilitas isolasi terpusat, ketersediaan obat-obatan, alat-alat kesehatan, dan anti oksigen,” ucapnya.

Jokowi meminta agar seluruh elemen masyarakat mematuhi peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak pemerintah.

“Saya minta kepada seluruh rakyat tetap tenang, waspada, mematuhi peraturan-peraturan yang ada, dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Serta, mendukung kerja aparat pemerintah dan para relawan,” tandasnya.

(Al-Afgani Hidayat, Lc., S.H)

Sumber Berita: YouTube Sekretariat Presiden
Sumber Foto: YouTube Sekretariat Presiden











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *