June 26, 2022

Tim Mitigasi Dokter IDI Bersama Dengan POGI : Vaksinasi Sinovac Kini Aman Untuk Wanita Hamil

TANGERANG, NSM – Menurut Sekretaris Jenderal Perhimpunan Obstetri dan Ginekolog Indonesia (POGI), mengatakan bahwa kini Vaksin Sinovac sudah aman untuk ibu hamil dana man untuk janin. Sudah aman dilakukan karena memang sudah ditest terlebih dahulu dan sudah uji coba laboratorium sehingga aman untuk ibu hamil dan aman untuk janinnya serta untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bahwa hal tersebut sudah di uji klinis melalui binatang yang sedang hamil.

Budi Wiweko menyatakan bahwa menurut data yang ada dari AS, dari bulan Desember 2020 hingga bulan Februari 2021 ini, sudah ada 35.000 wanita hamil yang diobservasi.

Menurut data yang diberikan dari Tim Mitigasi Dokter IDI dan POGI, bahwa wanita yang mencoba hamil tidak perlu menghindari yang namanya kehamilan setelah melakukan vaksinasi dan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Vaksin Covid-19 akan mempengaruhi kesuburan.

“Jadi ada dua hal yang kemudian dijadikan dasar bagi kami, untuk merekomendasikan penyuntikan Vaksin Covid-19 termasuk Sinovac” ujar Budi Wiweko pada saat melakukan jumpa pers melalui virtual, hari Jumat (2/7/2021).

Jika dilihat dari data comparable seharusnya jumlah pasien yang cukup besar adalah sekitar 35 ribu orang seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya oleh Budi Wiweko selaku salah satu tim dari Mitigasi Dokter IDI dan POGI.

“Melihat dari comparable dengan jumlah pasien yang sangat besar 35 ribu” ujar Budi Wiweko.

“Dari 35 ribu ibu hamil yang Vaksinasi Pfizer dan Moderna terbukti aman sampai melahirkan, janinnya aman” lanjutnya.

Jadi Tim Mitigasi Dokter IDI dan POGi memang mengatakan bahwa Vaksinasi yang aman adalah Vaksin Pfizer dan Moderna.

Sumber Teks dan Foto : Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM
Teks Foto : Pers Virtual Tim Mitigasi Dokter IDI dan POGI dengan rekan media | Desi Oktavionika S.I.Kom | NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.