June 26, 2022

Jalani PPKM, MenkopUKM Ajak Pelaku UMKM Gunakan Platform Penjualan Online

JakartaNSM Kementerian Koperasi dan UKM mengapresiasi langkah pemerintah mengambil kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali.
Karena itu, Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM), Teten Masduki meminta agar pelaku usaha mematuhi peraturan yang telah dibuat pemerintah.

“Dimohon kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya pelaku usaha, agar mematuhi dan menjalankannya sesuai dengan peraturan yang baru saja dikeluarkan oleh pemerintah,” ujarnya, dikutip dari ig kemenkopukm, Jumat (2/7/2021).

Meski demikian, pria yang akrab disapa Teten itu mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar memanfaatkan platform penjualan online.

“Bagi para pelaku UMKM, mari terus optimalkan inovasi produk dan model bisnisnya. Manfaatkan platform penjualan online untuk memudahkan aktifitas usaha,” tegasnya.

Kebijakan PPKM ini, lanjut Teten, demi kebaikan semua elemen masyarakat Indonesia, yaitu memutus mata rantai virus korona.

“PPKM Darurat dijalankan untuk kebaikan bersama mengatasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Menurutnya, guna memutus mata rantai tersebut, diperlukan kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat.

“Harap diingat, Covid-19 ini bersifat mata rantai. Perlu kedisiplinan dari seluruh pihak dan lapisan masyarakat untuk mengatasinya,” tandasnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali pada Sabtu (3/7/2021) mendatang.

“Setelah mendapatkan masukan dari para menteri, ahli kesehatan, dan kepala daerah, saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali,” katanya di Istana Merdeka, dilansir dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Pemberlakuan PPKM kali ini, sambungnya, dipastikan lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

(Al-Afgani Hidayat, Lc., S.H)

Sumber berita: ig kemenkopukm, suara-merdeka
Sumber Foto: ig tetenmasduki











Leave a Reply

Your email address will not be published.