NASIONAL
SUARA MERDEKA
January 23, 2022

Bukan zamannya Razia PETI, Seharusnya Pelaku Utama yang Ditangkap, Kasih Jeratan Hukum Gunakan UU Teroris

JAKARTA– Pernyataan ini disampaikan Komisaris Utama PT Nasional Suara Merdeka Raden Mas MH Agus Rugiarto SH , usai kunjungannya Selasa (6/7) di Gedung Bareskrim.

Raden Mas Agus yang sering disapa Gus Agus Floureze ini, berharap pihak Kepolisian jangan hanya suka pembinaan terhadap Pelaku Pertambangan Tanpa Izin (PETI) yang terjadi di Indonesia, melainkan Pelaku Utama PETI yang harus dilakukan penangkapan, karena Merusak Lingkungan dan Hutan Indonesia.

Agus yang dijuluki Pengacara Hercules ini, menyayangkan sikap Penegak Hukum di Daerah diduga tumpul keatas.

Sehingga saat kedatangan Gus Agus ke Ruang Kabareskrim Polri, Pihak Komjen Pol Agus Adrianto mengarahkan Ketua Umum LBH Phasivic ini bertemu dengan Karobinpers Polri .

Sedangkan Pertemuan dengan Karobinpers Polri, Agus Floureze masih bersifat off the record.

” Itukan Rahasia, yang pasti hal penting yang akan saya bicarakan, nantinya saya usulkan tidak perlu Razia, Langsung Tangkap saja, dan kami sebagai Pelapor terkait Pelaku pelaku utama itu,” tegas Ketua Gerakan Indonesia Bersatu (Grib) jaya dibawah Kendali Ketua Umum Hercules Rosario Marshal.

Aguspun berharap masyarakat agar tenang , karena dengan dirinya ngepos di Bareskrim atas nama Media NSM, permasalahan tambang Ilegal dapat terselesaikan dengan perlahan lahan.

Diduga Bocoran 7 Orang Pelaku Tambang Emas Ilegal, jadi target Penangkapan. Sayangnya Agus Floureze tidak mau memperpanjang permasalahan itu.

” Ada ada saja pertanyaan itu, cuma sangat bagus Para pelaku tambang Ilegal ini, gunakan UU Teroris, ” ujar Agus











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *