June 26, 2022

Hingga Juli 2021 Pemko Siantar Baru Vaksin 37 Ribu Warga, Walikota Sebut : Belum Mencapai Target

SUMUT-Hingga bulan Juli 2021 jumlah masyarakat Kota Pematangsiantar yang telah menerima vaksin masih tergolong rendah.

Dimana hingga saat ini jumlah warga yang telah menerima vaksin berkisar 37 ribu jiwa dari jumlah penduduk 250 ribu jiwa.

“Hingga saat ini warga Kota Pematang Siantar kurang lebih 37 ribu telah di vaksin,” ujar Walikota siantar Hefriansyah Noor saat diwawancarai wartawan Selasa (6/7/2021).

Bertepatan di lapangan Perguruan Sultan Agung Kota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor menjelaskan di kota Pematang Siantar sendiri sudah sebanyak empat kali melakukan vaksinasi massal.

Dikatakan Hefriansyah, dari keempat kali vaksinasi massal tersebut sebanyak 37 ribu jiwa telah menerima vaksin. Sementara jumlah warga kota Pematang Siantar kurang lebih 250 ribu jiwa.

Disinggung apakah jumlah masyarakat kota Pematangsiantar siantar yang telah menerima vaksin apakah sudah sesuai target. Walikota Siantar Hefriansyah Noor menyebut masih belum.

“Kalau sesuai target masih belum lah. Kan masih berapa persen warga kota Pematang Siantar,” ujarnya.

Ditambahkan dia sejauh ini vaksinasi untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan telah selesai dan selanjutnya dimaksimalkan untuk lansia.

Sementara itu, pada bulan Mei 2021 Pemerintah Pusat memerintahkan pelaksanaan vaksinasi dari pusat hingga ke Daerah agar dipercepat.

Hal itu disampaikan oleh Presiden RI Jokowi Dodo pada Senin (3/5/2021) di lihat dari Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden RI Joko Widodo menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga guru dan tenaga pendidikan harus sudah rampung pada akhir Juni 2021. Dimana rencananya, sekolah akan mulai melakukan proses pembelajaran tatap muka terbatas pada Juli 2021 ini.

Penulis : Matius Gea NSM

Teks Foto, Walikota Siantar Hefriansyah Noor saat meninjau lokasi Vaksinasi Massal di Siantar (foto/Matius Gea/NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.