NASIONAL
SUARA MERDEKA
January 23, 2022

Imbas Pandemi Covid Penjualan Bakery & Cake Menurun, Tetap Terdepan Kan Prokes

SUMUT-Toko penjual berbagai jenis roti (Bakery & Cake) yang terletak di Jalan Melanton Siregar, Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara mengaku mengalami penurunan penjualan yang semakin merosot.

Pemilik toko Bakery & Cake Umar Hadi (37) saat diwawancarai wartawan Kamis (8/7/2021) siang menyebut usaha penjualan segala jenis roti tersebut mengalami penurunan imbas wabah virus Corona.

“Selama pandemik mengalami penurunan lah bang. Meskipun demikian kita tetap berusaha dan tetap patuhi Protokol Kesehatan,” Kata Umar.

Ditengah pandemik Covid kata Umar pihaknya selalu menerapkan Protokol Kesehatan, seperti penyediaan tempat cuci tangan dan pembatasan pengunjung kata dia.

“Wabah pandemik ini kan bang sudah masalah dunia. Maka dari situ kita tetap mematuhi prokes dan batasi jumlah pengunjung,” tambahnya.

Dibalik turunnya omset penjualan, Umar Hadi juga menyebutkan pihaknya saat ini membatasi jam kerja karyawan sesuai dengan anjuran Pemerintah daerah.

“Jadi saat ini jam kerja kita batasi dari Jam 07:30 pagi sampai jam 09.00 WIB, sementara itu sebelum wabah virus Corona merebak toko Bakery & Cake buka dari pukul 07.30 WIB-10.00 WIB hingga jam 11.00 WIB,” ujar Umar.

Sementara itu menurut pantauan wartawan di Toko penjual berbagai jenis roti (Bakery & Cake) yang terletak di Jalan Melanton Siregar, Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar.

Dari sisi depan terlihat tempat cuci tangan sesuai prokes. Sementara itu dari sisilain, terlihat sejumlah karyawan toko memakai masker dan juga pengunjung tampak mematuhi Protokol Kesehatan.

Penulis Matius Gea NSM

Teks Foto, Foto toko neko-neko bakery & cake Jalan Melanton Siregar Kota Siantar (foto/Matius Gea NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *