June 26, 2022

800 Ton Oksigen Disiapkan Untuk Jakarta

TANGERANG, NSM – Sejumlah upaya terus dilakukan untuk penanganan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di tanah air ini, salah satunya adalah dengan memastikan pasokan oksigen yang aman

Sudah ada 800 ton oksigen yang sedang dalam perjalanan dari Batam untuk memenuhi kebutuhan di Pulau Jawa dan 500 ton yang terbagi dalam 21 unit iso tank oksigen dari Morowali, Sulawesi Tengah.

“Terdapat 800 ton oksigen yang sedang dalam perjalanan dari Batam untuk memenuhi kebutuhan di Pulau Jawa. Selain itu juga ada 500 ton yang terbagi dalam 21 unit iso tank oksigen dari Morowali, Sulawesi Tengah” ujar Menteri Perekonomian RI, Airlangga Hartanto pada hari Kamis (8/7).

Selain mengalihkan stok oksigen dari luar Jawa, juga telah dikerahkan seluruh fasilitas guna memproduksi oksigen untuk medis. Pemerintah juga akan membuka opsi untuk mendatangkan oksigen ke dalam negeri karena ini masuk pada kebutuhan yang diminta BNPB guna menangani pandemi di tanah air.

Beliau memang mengharapkan bahwa lembaga maupun perusahaan yang terlibat dalam hal Covid-19 ini bisa bekerjasama agar dapat memenuhi kebutuhan oksigen untuk kepentingan masyarakat di Indonesia, terutama di Pulau Jawa.

“Diharapkan semua lembaga maupun perusahaan yang terlibat dapat bekerja sama agar kita dapat memenuhi kebutuhan oksigen di masyarakat yang saat ini tengah tinggi” tutup Airlangga Hartanto.

Sumber Berita dan Foto : Facebook Airlangga Hartanto (Menteri Perekonomian RI)
Edited : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.