June 26, 2022

Warga Heboh Penampakan Jenglot di Depan Kantor Bupati Simalungun.

SUMUT-Sejumlah warga yang bermukim dikawasan Kantor Bupati Simalungun yang beralamat di Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (9/7/2021).

Kehebohan warga tersebut sontak lantaran adanya sebuah benda berukuran kecil dan berwarna hitam layaknya seperti patung manusia yang sudah mati.

Benda tersebut dinamai warga jenglot, dan ditemukan warga persis di depan Kantor Bupati Simalungun, Pematangraya, Sumut.

Di lokasi, sempat terjadi keributan warga setempat dengan pasangan suami istri (pasutri). Pasutri tersebut merupakan warga pendatang dan diduga warga sebagai pemilik jenglot tersebut.

Oleh Satpol PP Simalungun, keributan di kerumunan itu pun dilerai seketika. “Kami lihat dia di situ, mungkin itu dia punya dia (pasutri,red),” ucap warga sekitar.

Wanita yang di tuduh tersebut pun menjawab, mereka tak mengetahui kejadian penemuan hal yang menyeramkan itu. “Bukan barang saya itu. Saya dan suami datang ke sini menjual obat minyak (olesan),” kata dia.

Tampak di lokasi, pihak Satpol PP sudah mengamankan jenglot itu. Beredar kabar, jenglot tersebut nantinya akan dibakar.

Terlihat, jenglot itu memiliki kaki dan tangan berwarna cokelat. Tangan dengan terlipat layaknya seorang manusia yang sudah meninggal. Jenglot itu berambut panjang berwarna hitam.

Berbagai sumber menyebut, Jenglot adalah figur hominoid yang berukuran kecil (sekitar 10–17 cm), berkulit gelap dengan tekstur kasar seperti mumi. Dengan wajah seperti tengkorak.

Jenglot bertaring mencuat serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Pada umumnya, masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana.

Penulis Matius Gea NSM

Teks Foto, Sebuah benda hitam yang dinamakan Jenglot (foto/Matius Gea NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.