June 26, 2022

Dr. Lois Dipanggil Oleh IDI Karena Mengatakan Pasien Covid-19 Meninggal Karena Obat

TANGERANG, NSM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memanggil Dr. Lois terkait meninggalnya pasien Covid-19 karena obat dan bukan karena gejala yang dialami oleh pasien Covid-19.

“MKEK (Majelis Kehormatan Etik Kedokteran) IDI segera memanggil yang bersangkutan” kata Ketua IDI Daeng M Faqih kepada Medcom.id, hari Sabtu (10/7).

Tersebar bahwa video mengenai Dr. Lois yang diundang ke acara Hotman Paris, ada video yang tersebar mengenai Hotman Paris yang menanyakan perihal 19 pasien meninggal karena Covid-19 dan tanggapan dari Dr. Lois adalah mereka yang meninggal karena obat bukan karena Covid-19.

Kejadian tersebut membuat masyarakat heboh dan memancing emosi masyarakat karena beliau menganggap sepele permasalahan Covid-19.

Beberapa dokter pun juga menanggapi permasalahan Dr. Lois yang mengatakan bahwa pasien Covid-19 meninggal karena obat. Salah satunya adalah Dr. Richard Lee yang mengkritik permasalahan Dr. Lois itu, Dr. Richard Lee memposting di Instagramnya dan mengutarakan kritikannya setelah menonton tayangan Hotman Paris Show dan dalam video tersebut Dr. Lois mengatakan opini tersebut.

“Sumpah ini, Indonesia ini bukan darurat Covid-19 menurutku. Ini darurat kewarasan ini” tuturnya, mengutip video yang diunggah ulang oleh akun Lambe Gosip, pada hari Sabtu (10/7). Dikutip dari matamata.com.

“Sadar gak sih? Gila ya. Ini 2021, bukan 2020 kalo 2020 kemarin kalian ngomong Covid-19 itu konspirasi, Covid itu enggak nyata, masih oke lah. Ini 2021, sudah banyak yang meninggal. Artis-artis pada meninggal, tetangga pada meninggal, semua pada meninggal karena Covid” lanjutnya dengan menggebu-gebu.

“Kalian masih enggak percaya? Bego ya, gak waras ya kalian. Ini pada komen kayak gitu. Sumpah ya, Indonesia gak maju karena yang kayak ginian ini” ujarnya.

Memang ungkapan Dr. Lois memancing kekesalan masyarakat luas karena perkataannya, termasuk orang-orang yang berada di sekitar Dr. Lois seperti Hotman Paris dan Melanie cukup terkejut dengan ungkapan dari Dr. Lois.

Sumber Berita : matamata.com, medcom.com
Sumber Foto : halodoc.com
Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.