June 26, 2022

Gara gara Tidak Membayar Pajak Rp 56 M, Walikota Medan Bobby Nasution Menyegel Mall Center Poin

MEDAN NSM, Jumat Kemarin (9/7) Walikota Medan Bobby Nasution melakukan Penyegelan bangunan mall Center Point, Bersama Wakil Wali Kota Medan . Penyegelan ini dikarenakan tidak membayar pajak hingga Rp. 56 Miliyar.

Ternyata Tunggakan tersebut terjadi 5 Tahun sebelumnya dengan ditetapkan setelah dilakukan perhitungan ulang sejak 2010-2021, dan Pihak mall hanya membayar pajak ditahun pertama Ditahun 2011.

Bobby mengatakan Penyegelan Bukan secara mendadak, sebelumnya sempat di bicarakan sistem pembayaran pada tanggal 7 Juni 2021 bersama Kasubag KPK, Kejari Medan, PT. KAI, Direktur PT. ACK, dengan hasil 7 juli sudah harus dilakukan pembayaran. Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima pembayaran pajak sama sekali.

Selain itu menurut Walikota Medan, bangunan mall Center Point juga belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Medan, salah satu syaratnya ialah pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan.

” Skema pembayaran belum dapat kita sepakati sebab tidak sesuai prosedur dan tidak termasuk denda dari penunggakan pajak. Pemko Medan menunggu penyelesaian pembayaran pajak beserta dendanya hingga 3 hari kedepan,” Ujar Bobby Nasution.

R. Mas MH Agus Rugiarto SH | Humas Walikota Medan











Leave a Reply

Your email address will not be published.