NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 3, 2021

Ini Kata Bung Yuda tentang Desa Tompe Sulawesi Tengah

JAKARTA, NSM – Yudha Krisna atau yang biasa disapa Bung Uda, beliau mengatakan bahwa masalah pemerintahan di Tompe Sulawesi Tengah perlu di Tingkatkan Kinerjanya lagi, karena diduga kinerja pelayanannya masih buruk.

Menurut Yuda seharusnya Dinas PMD Kabupaten Donggala memberikan pelatihan untuk Aparat Desanya.

Beliau juga salah satu Tokoh Tompe menyatakan keberatan dengan semua program BLT demi kebenaran di negeri ini. Yang mana sesuai dengan berbagai macam regulasi yang selalu berbeda yang dikeluarkan pemerintah pusat dan tidak sesuai dengan apa yang ada pantauannya di lapangan.

“Seharusnya sesuai dengan berbagai macam regulasi yang selalu berbeda yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan tidak sesuai dengan apa yang ada pantauannya di lapangannya” ujarnya.

“Pemerintah Tompe itu harus belajar dulu yang mana orang berdampak dan termiskin” tegasnya.

Harapan dari Bung Uda adalah agar sistem turunan di Tompe bisa segera berubah secepatnya. Agar pemerintah bisa memperbaiki sistem menjadi lebih baik lagi.

Pemerintahan Tompe harus bisa memperhatikan lagi kondisinya. Kondisi yang sekarang ini belum bisa dikatakan baik-baik saja, seharusnya Kades dan aparaturnya bisa diperbaiki. Tompe adalah wilayah yang bagus dan banyak masyarakatnya yang juga butuh bantuan pemerintahnya, jika pemerintahannya masih buruk maka masyakarat tidak ada tempat untuk berkeluh kesah mengenai desanya.

Hingga berita ini ditayangkan Belum mendapatkan Klarifikasi dari Desa Tompe.

Akan tetapi media NSM tetap menunggu Klarifikasi dari Kapala Desa Bersangkutan.

Sumber Berita dan Foto : Yudha Krisna
Edited Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *