June 26, 2022

Kantor Bupati Simalungun Diteror Orang Tidak Dikenal, Ubahman Sinaga : Itu Perbuatan Tidak Terpuji

SUMUT-Baru baru ini Kantor Bupati Simalungun digegerkan dengan adanya penemuan benda aneh yang sering dinamai Jenglot yang diduga dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK).

Tidak hanya itu, sebelumnya Spanduk bertuliskan “Bupati Simalungun Hilang” terpampang di Raya Square, Pamatangraya, (Dekat Kompleks Perkantoran Pemkab Simalungun) geger.

Sampai saat ini belum diketahui siapa oknum yang memasang spanduk itu. Spanduk tersebut terpasang sejak Rabu (7/7/2021) pagi.

Melihat hal tidak terpuji itu Drs Ubahman Sinaga MSI selalu Ketua Forum Komunikasi Pensiunan ASN Kabupaten Simalungun mengaku sangat menyesalkan perbuatan tidak terpuji tersebut.

“Saya selaku Ketua Forum Komunikasi Pensiunan ASN Kabupaten Simalungun dan juga sebagai putra Raya Kabupaten Simalungun, saya kutuk Keras perbuatan tidak terpuji itu,” ujar Ubahman Sinaga saat diwawancarai wartawan, Sabtu (10/7/2021) pagi.

Dimana menurut, Ubahman Sinaga perbuatan yang tidak senonoh tersebut dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sangat tidak pantas adanya teror ataupun tulisan tulisan seperti itu terhadap Bupati Simalungun.

Selama masa kepemimpinan Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga SH dinilai sangat terbuka untuk masyarakat Kabupaten Simalungun. Beliau juga sangat responsif dengan keluhan dan pendapat masyarakat, kata dia.

“Kalaupun seandainya ingin memberikan inspirasi caranya tidak seperti itu. Bisa dilakukan dengan cara surat-surat ataupun tahapan lainnya. Saya yakin Bupati Simalungun merespon nya,” tambah ubahman Sinaga.

Hal yang senada juga dikatakan oleh Ketua SOKSI Kabupaten Simalungun Jakesar Sinaga SH, melalui sekjen SOKSI Drs Jonni Kardos Saragih MSI.

Menurut Jonni Kardos Saragih, sejak dilantik nya Radiapoh H Sinaga sebagai Bupati Simalungun pada tanggal 26 April 2021 sudah mulai berbuat banyak untuk kabupaten Simalungun.

Mulai dari bekerjasama dengan masyarakat yang dinamai Marharoan Bolon yang telah di launching di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Tidak hanya itu Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga tidak segan-segan ikut turun ke Jalan untuk bekerjasama dengan masyarakat, tutur Jonni.

Terpisah, Jan Surya Garingging selaku warga Kabupaten Simalungun menyesalkan tindakan oknum yang memasang spanduk dengan tulisan “Bupati Simalungun Hilang” dan penemuan Jenglot di depan Kantor Bupati Simalungun, Jumat pagi.

Dimana menurut, Jan Surya sangat tidak berdasar menurut fakta di lapangan. Dimana sejak dilantik nya Radiapoh H Sinaga sebagai Bupati Simalungun, sudah mengadakan berbagai kegiatan.

Seperti kegiatan tindakan percepatan pembangunan sekalipun di tengah minimnya anggaran Pemkab Simalungun. Beliau membuat suatu gerakan yang dinamakan Marharoan Bolon untuk memperbaiki infrastruktur di kabupaten Simalungun.

Selanjutnya, kegiatan tersebut di dukung oleh berbagai elemen-elemen masyarakat serta para pemuka/ tokoh Pemerhati Kabupaten Simalungun yang berada di luar daerah, dengan memberikan berbagai sumbangan.

Jadi dapat disimpulkan, tindakan tindakan tersebut seperti pemasangan spanduk dan penemuan Jenglot di Kantor Bupati Simalungun sangat berdasar dan di luar nalar, ujarnya mengakhiri.

Penulis : Matius Gea NSM

Teks Foto, Ketua SOKSI Kabupaten Simalungun Jakesar Sinaga SH (tengah) Ketua Forum Komunikasi Pensiunan ASN Kabupaten Simalungun Drs Ubahman Sinaga SH (kiri) Sekjen SOKSI Kabupaten Drs Jonni Kardos Saragih MSI kanan (foto/Matius Gea/ NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.