NASIONAL
SUARA MERDEKA
January 23, 2022

Pertemuan Media NSM dengan Kepala Sekolah SMK Industri Kakao Sulawesi Barat

MATENG, NSM – Media NSM bertemu dengan Kepala Sekolah SMK Industri Kakao satu-satunya sekolah Industri Kakao di Indonesia Timur. Tanggapan Kepala Sekolah mengenai gebrakan atau program cukup memuaskan Media NSM.

Beliau mengatakan bahwa ia sudah satu tahun menjadi kepala sekolah dan beliau sudah berusaha menyusun beberapa program kedepannya demi SMK Industri Kakao dan pengembangan sekolah ini dikarenakan sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah Industri Kakao di wilayah Sulawesi Barat.

“Kami untuk saat ini sudah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait, seperti Dinas Perkebunan Provinsi Kabupaten dan kemarin juga kami sudah dikunjungi oleh pihak sumber PBDB dan semua yang terkait untuk bekerjasama untuk membangun sekolah ini menjadi lebih baik lagi” ujarnya.

Lalu, permasalahan lahan, beliau mengatakan bahwa lahannya memiliki luas 7 hektar dan lahan yang masih luas tersebut akan dibuatkan tanaman Kakao. Dan PBDB juga siap untuk membantu dan memberikan beberapa jenis yang dimiliki mereka untuk disumbangi kesekolah tersebut.

Terakhir, untuk jumlah siswa di Sekolah SMK Industri Kakao ini memiliki jurusan yang sedikit digandrungi oleh siswa. Sekarang banyak siswa yang menekuni bidang teknologi atau komputer. Dan untuk taktik atau strategi beliau adalah berusaha memberikan pemahaman bahwa sekolah ini walaupun berbasis Kakao tetapi ada beberapa kegiatan yang dilakukan selain pengolahan Kakao, seperti tanam perkebunan dan ada juga pengolahan hasil pertanian.

Sumber Berita dan Foto : Yudha Krisna
Sumber teks : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *