June 26, 2022

Kapolres Metro Jakpus : Ardi Bakrie Cs Wajib di Rehabilitasi, Tapi Bukan Dilaksanakan Oleh Penyidik

Jakarta – Bukan Berarti dengan adanya Rehabilitasi Perkara ini dianggap selesai, Padahal Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi, terkait Perkara Pengguna Narkoba tetap di jalankan sesuai Undang undang Berlaku .

Dia juga menjelaskan kepada media bahwa dalam kasus Nia Ramadhani ,Ardi Bakrie dan Sopir tersebut agar dipahami secara benar sehingga tidak menjadi Berita Hoax yang menyudutkan Kepolisian, dimana dalam Kasus ini , Pihak Nia,Ardi Bakri Cs, dikenakan

Pasal 127 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009. Sesuai dengan pasal tersebut, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dikategorikan sebagai pengguna narkoba.

Hengkipun menjelaskan dalam undang-undang tersebut diamanatkan bahwa pengguna narkoba wajib direhabilitasi.

Sehingga dia Perlu meluruskan (anggapan) terkait tersangka ini tidak diproses sebagaimana mestinya.

Diapun menjelaskan bahwa Nia Cs dikenakan pula Pasal 127 terkait pengguna narkoba, diwajibkan rehabilitasi.

” Itukan sudah dijelaskadalam undang-undang, wajib di Rehabilitasi,” kata Hengki.

Diapun menjelaskan Merujuk ketentuan Undang-Undang Narkotika, Hengki bicara tidak menutup kemungkinan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bisa direhabilitasi. Namun rehabilitasi tidak ditentukan oleh polisi, melainkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan tim assessment terpadu.

Selanjutnya Kapolres Menerangkan Proses Rehabilitasi bukan dilaksanakan oleh penyidik, melainkan permohonan dilakukan oleh keluarga, pihak kepolisian memfasilitasi dan Dilaksanakan oleh tim assessment terpadu BNN, Polri, kejaksaan, dokter, psikiater, di luar penyidik di luar Polres Jakpus.

Mustofa











Leave a Reply

Your email address will not be published.