June 26, 2022

Gubernur Sulteng Katakan Hampir 90 Persen Perusahaan Daerah Membebani APBD, Tidak Berpenghasilan


TANGERANG, NSM ¬– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura melakukan live talkshow secara virtual melalui RRI Toli Toli dengan tema “Pengembangan Perusahaan Daerah” dan berdasarkan kajian Mendagri hamper 90 % perusahaan Daerah membebani APBD yang tidak memberikan keuntungan dan tidak memberikan memberikan profit untuk Daerah.

Dalam talkshow tersebut beliau menyampaikan dalam kepemimpinannya akan memberikan peran kepada perusahaan Daerah dan akan membuat Sulawesi Tengah in Coporated. Untuk mempersiapkan RUPS LB PT Pembangunan Sulteng yang sebelumnya sudah memberhentikan kepengurusannya dan menunjuk pelaksana untuk mempersiapkan kepengurusannya yang lebih professional.

“Saya sudah membujuk pihak yang memiliki kompetensi kuat dan professional untuk memimpim perusahaan Daerah, harapan saya perusahaan Daerah kita menjadi holding” ujar Gubernur Sulteng.


“Kita memiliki Potensi untuk diusahakan Perusahaan Daerah, seperti Tambang, Pertanian dan Usaha lainnya dan Pemerintah support dari sisi perizinan dan manfaatkan Perbankan untuk Pinjaman Modal jangan memakai APBD” lanjutnya.

Holding perusahaan Daerah kedepannya akan bergerak dibidang Tambang Nikel, Tambang Mas, Tambang Migas, Tambang Batu Bara, Agro, Perikanan dan Kelautan, Tambang Udang dan Jasa.

Intinya perusahaan Daerah harus dikelola orang -orang yang profesional dan memiliki jiwa Entrepeneurship dan manajerial yang mumpuni, kita harus berikan kesempatan kepada perusahaan daerah untuk memiliki IUP Tambang, masa kita pemerintah tidak ada perusahaan daerah kita yang memiliki IUP kata Gubernur, semuanya itu dilakukan untuk meningkatkan Fiskal Daerah.

Sumber Berita dan Foto : Biro Administrasi Pimpinan
Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.