June 26, 2022

Kapolres : Walaupun Mendapatkan Rehabilitasi, Kasus Nia Bakri Cs Tetap Dikirimkan Ke Pengadilan Berkasnya

TANGERANG, NSM – Kapolres Metro Jakarta Pusat menyampaikan bahwa strategi yang diungkap mengenai penangkapan narkoba yang dilakukan oleh Polres Jakarta Pusat merupakan Pre and Tips Track yang artinya timnya mengungkap dari hulu sebagai mana diketahui itu merupakan hal yang unik dimasa pandemi ini. Polres Jakarta Pusat dalam kurun 2×24 jam pertama ungkap 400 kilo dan dalam waktu 22 hari sudah mengungkapkan 1,1 ton narkoba yang ada di Polda Metro Jaya.

“Kami temukan fakta lainnya yang unik, kami temukan bandar dan kami juga mengumpulkan barang bukti yang cukup banyak nanti akan kami tampilkan dan diduga berasal dari penyelidikan kami bahwa ini digunakan oleh kalangan tertentu, kaum jetset, dan kalangan elit. kami sudah gambarkan petanya tinggal tunggu saja dan tinggal tunggu waktu penangkapan mereka” ujarnya.

Jadi sebenarnya bukan hanya ketiga tersangka ini saja, sebelumnya sesuai dengan strategi kami Pre and Tips Track sudah menangkap bandar yang khusus dugaan Polres Jakarta Pusat bahwa khusus untuk kalangan jetset ini.

“Perlu kami jelaskan juga bahwa yang pertama tidak ada dikriminalisasi, kami akan tampilkan nanti sambal menunggu hasil dari penyelidikan kami komplit. Kedua rehabilitasi bukanlah kewenangan dari pada penyidik tapi dilakukan oleh tim assessment terpadu BNN, kita menunggu rekomendasinya sekarang karena itu amanah atau kewajiban dari undang-undang” tuturnya.

Jika memang ketiga tersangka tersebut direhabilitasi bukan berarti berkas-berkas tidak dikirimkan, Polres Metro Jakarta Pusat tetap mengirimkan berkas dan nantinya divonis oleh hakim nanti dimana konstruksi pasal ancaman maksimal adalah empat tahun. Tetapi itu diluar daripada kepolisian.

Sumber Berita : kompas petang (Video)
Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.