June 26, 2022

Pemko Siantar Terkesan Telantarkan Gudang Olahraga (GOR) Kini Ditumbuhi Semak Belukar

__________

SUMUT-Gedung olahraga (GOR) satu-satunya di Kota Pematang Siantar hingga saat ini terlihat sangat memprihatikan. Dimana gedung yang berdiri diatas lahan berkisar 1 hektar terlihat ditelantarkan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Gedung olahraga (GOR) yang biasanya digunakan sebagai tempat sarana latihan berolahraga yang terletak di pusat kota Jalan Merdeka Pematangsiantar ini kini ditumbuhi semak belukar.

Gedung yang terlibat masih kokoh tersebut bagaikan hutan belantara, karena bangunannya ditumbuhi semak-semak dan pepohonan disertai dinding jamuran dan berlumut. 

Mirisnya lagi tidak hanya bangunan, bahkan lapangan telah ditumbuhi lalang yang panjang karena tak pernah dipotong. Namun demikian tetap saja ada orang yang memanfaatkan lapangan GOR tersebut untuk latihan olahraga. 

Dikatakan warga setempat saat diwawacarai wartawan, Rabu (14/7/2021) siang menyebut bangunan tersebut sudah lama dibiarkan begitu saja tanpa ada upaya perawatan gedung dari pihak pemerintah setempat.

“GOR itu memang sudah lama dibiarkan begitu bang, mungkin tidak dimanfaatkan lagi sehingga terbiarkan ditelantarkan,” ujar pria paruh baya itu.

Kalau gak salah pernah gedung GOR itu sebelumnya diusulkan menjadi mall, tapi entah bagaimana tak jadi dilanjutkan. Makanya hanya tinggal kenangan lah bangunan olahraga itu, ujarnya. 

Terpisah Putra Sinaga yang merupakan warga setempat mengatakan sangat disayangkan gedung tersebut sangat di sayangkan bila dibiarkan begitu saja.

“Cukup disayangkan gedung itu, apalagi tulisan nya ‘GOR’ yang masih melekat di dinding bangunan itu seharusnya dicopot. Yang membuat miris pandangan masyarakat, karena bangunan itu terbiarkan rusak dan ditumbuhi pepohonan,” tambah Putra Sinaga.

“Kalau bangunan itu tak dimanfaatkan lagi jadi sarana GOR, sebaiknya kan bisa diruntuhkan pemerintah kota melalui dinas terkait. Mengingat lokasi gedung sarana olahraga itu berada di inti kota.

Ia berharap demi penataan keindahan kota, alangkah baiknya pemerintah kota mengambil langkah untuk menata bangunan GOR tersebut sehingga bisa dimanfaatkan lagi.

_______

Penulis Matius Gea NSM

Teks Foto, Gedung olahraga (GOR) Kota Pematangsiantar (foto/Matius Gea NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.