June 26, 2022

Polda Jatim Luncurkan 29 Unit Ambulans Vaksinasi Presisi

_______

JAKARTA-NSM, Polda Jatim membuat inovasi baru untuk pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan meluncurkan 29 unit ambulans vaksinasi Presisi.

Ambulans tersebut nantinya ditugasi khusus untuk melayani vaksinasi Covid-19 secara door to door atau langsung mendatangi rumah warga di seluruh wilayah Jawa Timur.

Peluncuran ambulans vaksinasi itu dilakukan oleh Forkopimda Jatim di Mapolda Jatim, Rabu (14/7/2021).

Dihadiri oleh Plh. Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mewakili Gubernur Jatim bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Dalam kesempatanya Kapolda menjelaskan, launching ambulans vaksinasi Presisi Door To Door itu sebagai bentuk Bhakti Kesehatan Bhayangkara dari Polda Jatim Untuk Negeri.

Irjen Nico juga menjelaskan, dalam pelaksanaan penanggulangan Covid-19 ada tiga hal yang dilakukan pemerintah bersama TNI dan Polri.

Pertama, pelaksanaan PPKM Darurat dan yang kedua Operasi Yustisi dan ketiga pelaksanaan vaksinasi.

“Program ini dinamakan vaksinasi door to door yang dilaksanakan bersama oleh tiga pilar, yakni Pemprov, TNI dan Polri. Total ada 29 kendaraan ambulans yang masing-masing berisi 4 personel tenaga kesehatan,” kata Kapolda Jatim.

Adapun sasaran vaksinasi door to door itu adalah masyarakat yang belum tersentuh program vaksinasi, terutama daerah pinggiran. Mekanismenya, tim akan datang mencari masyarakat dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin.

Kegiatan itu, kata dia, akan berlangsung sampai stok vaksin habis. Sementara itu untuk setiap tim dengan satu kendaraan ambulans ditargetkan 50-100 vaksin per harinya dan pelaksanaannya dimulai hari ini.

Pewarta: Dimas Tri Pamungkas











Leave a Reply

Your email address will not be published.