June 26, 2022

Rakyat Kac Tapalang Sudah Mulai Membangun Sendiri Rumah Terkena Bencana

_______

TAPALANG, NSM – Saat Media NSM mengunjungi rakyat yang terkena dampak bencana di Desa Topogaro dan Kelurahan Galung Kac Tapalang mengatakan untuk stimulan pemerintah belum turun tangan untuk memperbaikinya. Mulai dari rumah-rumah yang rusak berat, ringan ataupun sedang.

Tetapi masyarakat tidak selalu harus memberatkan pemerintah Kabupaten Mamuju, sehingga rumah masyarakat masih bisa membangun sendiri dengan biaya sendiri.

“Namun kami tidak selalu harus memberatkan Pemerintah Kabupaten Mamuju sehingga rumah kami bangun sendiri dengan biaya sendiri” ungkap salah satu korban yang sangat kecewa dengan lamanya bantuan pemerintah pada hari Rabu (14/7).

Masyarakat memang sudah memendam kecewa dan sudah kesal dengan Pemerintah yang terkesan diam dengan peristiwa ini. Masyarakat membutuhkan tempat tinggal yang layak, membutuhkan tempat berlindung dari panasnya terik matahari maupun hujan yang turun. Tetapi Pemerintah belum mau menanggapi hal tersebut.

“Harapannya agar kami bisa tinggal di tanah kami kembali dan membangun tempat tinggal kami” tutup rakyat korban bencana.

Padahal masyarakat sangat menginginkan pemerintah membantu masyarakat, meringankan beban masyarakat dengan membantu membangun kembali tempat tinggal mereka.

______

Sumber Berita dan Foto : Yudha Krisna
Edited Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published.