June 26, 2022

4 Orang Sendikat Narkoba Ditangkap Polisi, Puluhan Bal Ganja Siap Edar Digagalkan

———

SUMUT-Satuan Narkoba Polres Siantar kembali amankan emapat orang kawanan pemain narkotika jenis ganja. Dari empat tersangka polisi berhasil amankan 14 kilo lebih narkotika jenis ganja asal aceh.

Kasat narkoba polres Siantar AKP Kristo Tamba saat dihubungi wartawan, Jumat (16/7/2021) pagi membenarkan adanya penangkapan itu.

“Ia benar ada empat orang tersangka berhasil diamankan, dan belasan bal ganja sebagai barang bukti,” kata Kristo.

Dijelaskan dia, tepatnya Rabu 14 Juli 2021, sekira pukul 19.30 Wib anggota satuan narkoba mendapati informasi adanya seorang laki-laki sedang membawa narkotika.

Tepatnya di depan pos polisi yang beralamat Jalan Sutomo Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, tersangaka pertama berhasil diamankan, ujar AKP Kristo Tamba.

Tersangaka pertama diketahui berinisial F (21) Warga Kecamatan Siantar Timur, dari tersangka F polisi berhasil amankan 1 bal daun ganja kering siap edar dan 2 unit Hp.

Setelah ditekan Polisi, F (21) mengaku mendapatkan narkotika jenis ganja tersebut dari tersangka A (45).

Setelah dilakukan penyelidikan, tersangaka kedua berinisial A (45) warga siantar Marihat. A (45) berhasil diamankan Polisi pada Kamis (15/7) sekira pukul 09.00 WIB tepatnya di Jalan Sudirman Kota Pematangsiantar.

Dari kantong celana tersangaka A (45) Polisi berhasil amankan 1 unit Hp android. Selanjutnya A mengaku kepada polisi bahwa dirinya menyimpan narkotika jenis ganja di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Mangga Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat Pematang Siantar.

Setelah dilakukan penggeledahan dari sana, tepatnya dibawah kolong tempat tidur Polisi berhasil amankan 1 buah goni yang didalamnya ada 12 bal narkotika jenis ganja.

Sehabis dari sana, A (45) kembali mengaku masih menyimpan narkotika jenis ganja miliknya di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Parsoburan Kelurahan Suka makmur, Kecamatan Siantar Marihat. Tepatnya dari dinding kamar ditemukan 1 buah plastik hitam yang didalamnya ada 1 bal narkotika jenis ganja.

Selanjutnya, berdasarkan pengakuan tersangka F (21) kepada polisi, ia menyebut rekannya berinisial D dan A sedang menjemput narkotika jenis ganja dari Provinsi Aceh.

Tepatnya Kamis 15 Juli 2021, sekira pukul 13.00 Wib, tersangaka berhasil D berhasil diamankan Polisi. Dari D Polisi temukan 1 unit Hp merk Samsung dan 1 unit Hp merek Nokia.

Dari Keterangan tersangaka D mengaku menyimpan narkotika jenis ganja di kos-kosan yang beralamat di Jalan Akasia perumnas Batu VI Kabupaten Simalungun.

Dari dalam Kos-kosan tersebut tepatnya di atas asbes diruangan kamar mandi ditemukan 1 buah baju warna hitam yang digulung dan di dalamnya ada 14 paket narkotika jenis ganja.

Selanjutnya, 1 buah plastik merah yang berisi 21 paket narkotika jenis ganja, 1 buah plastik biru yang berisi 26 paket narkotika diduga jenis ganja siap edar.

Tidak sampai disitu, polisi kembali melakukan pengembangan terhadap tersangaka A, Kamis siang sekira pukul 14.30 WIB tersangaka A berhasil diamankan dari Perumnas Batu VI Kabupaten Simalungun.

Dari tersangka A polisi menyita 1 unit Hp merek Nokia yang diduga digunakan tersangaka untuk transaksi narkoba. Selanjutnya ke emap tersangaka dibawa ke ruang penyidik Satuan Narkoba Polres Siantar untuk menjalani proses hukum yang berlaku.

_______

Penulis Matius Gea NSM

Teks Foto, Keempat tersangka bersama barang bukti setelah diamankan Polisi (foto/Matius Gea/NSM)











Leave a Reply

Your email address will not be published.