NASIONAL
SUARA MERDEKA
September 18, 2021

Pertemuan Kabiro NSM dengan Kapus Totoli Kabupaten Majene Bicara Vaksin

_______

MAJENE, NSM – Pada saat Kabiro NSM menemui Kepala Puskesmas di Totoli Kabupaten Majene ini untuk pembahasan vaksin yang ada di wilayah tersebut. Untuk vaksinasi di Totoli sendiri sudah masuk ke tahap ketiga dan semua masyarakat hampir sudah semua melakukan vaksinasi begitu pula dengan para Nakes yang melakukan vaksin juga sudah melakukannya.

Pada saat melakukan vaksinasi ada juga yang mengalami gejala-gejala, akan tetapi dari semua itu hanya gejala ringan saja yang dialami oleh masyarakat dan tidak semua yang mengalaminya.

Kasus positif Covid-19 di Totoli sendiri ada sekitar 73 orang per hari Sabtu (17/7), sedangkan untuk yang sembuh sekitar ada 66 orang per hari Sabtu (17/7). Sebagian besar yang positif tersebut isolasi mandiri.

Harapan Kapus Totoli sama dengan masyarakat adalah semoga tidak ada lagi kasus Covid-19 yang meningkat. Semoga juga masyarakat bisa memtuhi peraturan protokol kesehatan yang sudah ada dan sudah diterapkan oleh pemerintah.

Untuk vaksin sendiri terkadang kami jarrah untuk per minggu nya berapa banyak, dibagi per minggu itu berapa banyaknya kebutuhan agar terpenuhi. Dan untuk stock nya sendiri masih tersedia.

“Terkadang kami jatah per minggu berapa banyak nya vaksin, kami bagi berapa banyaknya. Kami batasi jumlah orangnya untuk vaksin. Dan untuk vaksin sendiri masih tercukupi” ucapnya.

“Semoga tidak ada kasus lagi seperti saat ini. Harapan saya adalah semoga masyarakat bisa patuh dengan peraturan yang ada ini” tutup Kapus Totoli.

_______

Sumber Berita dan Foto : Yudha Krisna (Dalam Bentuk Video)
Sumber Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *