June 26, 2022

Agus Floureze Katakan Tidak Boleh LSP Maupun BNSP Menggunakan Lambang Negara PANCASILA ?

_________

Banyak Lembaga dibawah Kendali Negara yang tidak diatur di PP Menggunakan Lambang Negara Pancasila, Hal itu sebuah Pelanggaran tidak bisa di tolelir

_______

JAKARTA NSM- Saat Media Mengkonfirmasi Kepada Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta Pusat Raden Mas MH Agus Rugiarto SH , Minggu (18/7) , terkait adanya Lembaga Sertifikasi Pertambangan ( LSP) Mengeluarkan Sertifikasinya menggunakan Logo Lambang Negara Pancasila dalam Sertifikatnya.

Menurut Agus, Bahwa itu tidak di Bolehkan dan hal tersebut Merupakan Pelanggaran Hukum yang harus dilakukan Proses Hukum.

Agus Mengatakan bahwa yang dibolehkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 tahun 1958 adalah Pejabat Negara diantaranya Presiden, Wakil Presiden, Menteri, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Ketua Konstituante, Ketua Mahkamah Agung, Djaksa Agung, Ketua Dewan Pengawas Keuangan, Gubernur Kepala Daerah dan Kepala Daerah yang setingkat, Direktur Kabinet Presiden dan Notaris.

” Kalau diluar Pejabat Negara , tidak boleh dan itu Pelanggaran, Kecuali adanya Lembaga Lain diatur dalam PP, ” ujar Nama Julukan Gus Agus Floureze.

Dia mengatakan pula , apakah Lembaga Sertifikasi Pertambangan (LSP) ataupun Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) ditetapkan Dalam Peraturan Pemerintah dapat menggunakan Lambang Negara , Kalau tidak diatur merupakan sebuah Pelanggaran Hukum.

” Aturannya kan sudah diatur Pasal 7 ayat 3 dan ayat 15, Kalau ada yang melanggar berarti Sertifikasinya harus dianulir diganti untuk tidak menggunakan Lambang Pancasila,” tegas Komisaris NSM ini.

Diapun mengatakan, Bahwa dirinya masih melihat melalui WhatsApp adanya LSP menggunanakan Logo Pancasila, belum melihat fisiknya secara Manual, sehingga jika memang terjadi hal itu , tidak tanggung tanggung Agus Akan Melapor Melalui Jalur Hukum Kepolisian.

” Bukan Hanya diatur PP pelanggarangan, bisa masuk pula Pasal 378 KUHP kalau Lambang tersebut di Komersialkan,” tegas Agus.

Mustofa











Leave a Reply

Your email address will not be published.