NASIONAL
SUARA MERDEKA
August 4, 2021

Pemilik Kafe Protes dan Memberikan Promo Khusus Untuk Para Pejabat, Sekalian Minta Bansos

_______

_____________

TANGERANG, NSM – Pemerintah memberikan penerapan PPKM Darurat guna menekan kasus Covid-19 di Indonesia yang semakin meningkat. Termasuk di Malang yang menerapkan PPKM Darurat dan membuat para pengusaha harus mengalami kerugian karena PPKM Darurat akibat Covid-19 yang melonjak.

Beberapa diantaranya adalah pemilik warung dan restaurant yang mengalami kerugian yang cukup signifikan akibat dari PPKM Darurat.

Seperti yang terjadi kepada salah satu kafe di Malang, Jawa Timur yang mengalami penurunan dalam penjualannya. Sehingga pemilik usaha kafe di Malang yaitu Cahya Sinda mengatakan bahwa akan memberikan promo khusus untuk para pejabat.

Ia mengatakan bahwa sebagai bentuk protes terhadap pelaksanaan PPKM Darurat akhirnya Cahya Sinda memberikan harga promo dengan menaikkan tiga kali lipat khusus untuk para pejabat dan aparat.

“Big promo khusus aparat dan pejabat pemerintahan, bayar tiga kali lipat dari harga normal” bunyi tulisan dalam papan harga di kafe tersebut. Dilansir dari grid.id.

Seperti yang dilansir dari kompas.com, bahwa ia memberlakukan harga promo tersebut kepada aparat dan pejabat lantaran mereka dianggap tidak terdampak dengan adanya kebijakan PPKM Darurat.

Sehingga menurut Cahya Sinda bahwa aparat dan pejabat masih bisa mendapatkan gaji tetap setiap bulannya.

“Jadi selain bentuk protes ya sekalian aja minta bansosnya dalam bentuk promo kepada mereka” kata Cahya yang dikutip dari grid.id dan dilansir dari kompas.com, hari Jumat (16/7).

_______

Sumber Berita : grid.id dan kompas.com
Sumber Foto : grid.id
Edited Teks : Desi Oktavionika S.I.Kom

Desi Oktavionika S.I.Kom – NSM











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *