NASIONAL
SUARA MERDEKA
September 18, 2021

Agus Floureze Sarankan Agar Unjuk Rasa Menggunakan Online atau Press Rillis, Antisipasi Klaster Baru

_____

Foto ini diambil 3 Tahun Lalu sebelum Covid 19, Saat Agus Floureze Memimpin Aksi Lakukan Pembelaan Buruh PLN

________

JAKARTA NSM-, Aktivis 99 yang juga Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta Pusat Gus Agus Floureze Berpendapat lain terkait Rencana Sekelompok Orang Melakukan Aksi Pada Hari Sabtu (24/7), Dia Menegaskan Untuk Suasana Pandemi Covid 19 semakin meningkat, disarankan Unjuk Rasa dilakukan secara Virtual, Zoom Online untuk menyampaikan Aspirasinya.

Hal itu mengantisipasi Adanya Klaster Baru Tertularnya Pandemi Covid kepada Para Pengunjuk Rasa.

Diapun berharap Para Pengunjuk Rasa memahami Kondisi Sekarang, dengan adanya Varian Baru Covid Delta.

” Kan Bisa Juga melalui Press Rillis disampaikan ke Presiden Keluhan Keluhan mereka,” Ujar Pendiri Media NSM.

Sehingga Agus Berhara masyarakat tidak menggelar unjuk rasa menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Anak Desa ini, unjuk rasa seperti gerak jalan (long march), berkumpul akan berpotensi adanya klaster baru dan Akan Terpapar Covid Varian Baru.

” Sekarang Suda Full Rumah Sakit, Kasihan Kan Kalau Meninggal tiba tiba, jadi saya sarankan Demonya dari Rumah Saja buat sistim Virtual saja,” Tegas Pengacara Berkantor di Plaza Indonesia ini

Diapun menyarankan Cara menyuarakan pendapat yang tidak menimbulkan kerumunan, misalnya, melalui diskusi daring, membuat keterangan pers atau menyajikan konten penolakan melalui media sosial, sangat efektif untuk memberikan Masukan Kepada Pemerintah.

Sedangkan Ketua IDI Zubairi mengatakan, data Covid-19 di DKI Jakarta menunjukkan adanya penurunan angka positivity rate dalam seminggu terakhir, dari sekitar 40 persen menjadi 25,7 persen sejak adanya PPKM Darurat.

Positivity rate adalah perbandingan antara jumlah kasus positif Covid-19 dengan jumlah tes yang dilakukan. “Data (positivity rate) turun (dalam sepekan terakhir) itu menunjukkan bahwa penerapan PPKM selama sepekan terakhir di DKI Jakarta mulai menunjukkan hasil,” kata Zubairi.

Tambah Ketua Satgas Covid 19 , dia meminta masyarakat berpikir ulang apabila ingin menolak PPKM tersebut menggunakan cara-cara yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti menggelar aksi unjuk rasa.











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *