NASIONAL
SUARA MERDEKA
September 18, 2021

Terhindar Dari Covid19 Ikuti Prokes, Seperti Dirasakan Gubernur Sulteng dari Positif Jadi Negatif

JAKARTA NSM- Sebenarnya Covid 19 tidak Ngeri Ngeri Amat, yang Positif bisa jadi Negatif jika benar dilakukan Protokoler Kesehatan yang benar dan Melakukan Isolasi Yang Bener Pula, seperti yang dilakukan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura.

Putra Asli Sigi Sulteng ini, Senin Kemarin (26/7) Menjalankan Tugas Kembali setelah Melakukan Isoman selama 12 hari dan telah dinyatakan Negatif atas hasil Swab PCR , Gubernur Langsung Mengunjungi Kabupaten Sigi dan Melakukan Pertemuan terbatas dengan Bupati Sigi dan Jajaran , Gubernur mendengarkan laporan Bupati Sigi terkait dengan penanganan Bencana dan Penanganan Covid di Kabupaten Sigi dan memberikan arahan dan dukungan terhadap langkah langkah yang dilakukan Bupati Sigi.

Pada hari yang sama Gubernur juga melakukan kunjungan kepada Walikota Palu di Kantor Walikota , juga Gubernur ingin mendengarkan langsung langkah -langkah Kongrit yang dilakukan walikota dalam Percepatan Rehab dan Rekon Dampak Bencana Gempa Bumi , Tsunami dan Likufaksi dan Penanganan Covid -19 Di Sulawesi Tengah .

Selanjutnya hari ini selasa , 27 Juli 2021, Gubernur  mengambil Kebijakan terkait dengan Efektifnya Percepatan Rehab dan Rekon , Penanganan Penularan Virus Covid -19 dan Percepatan Penanganan Pemulihan Keamanan Poso  dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat.

Maka Gubernur menyampaikan mempertimbangkan untuk melakukan Realokasi Anggaran Kembali Untuk memenuhi Kebutuhan Tekait dengan Prioritas yang harus segera diselesaikan terkait dengan Program tersebut .

” Kita harus Percepat Pemulihan Ekonomi masyarakat, kita Harus Bantu Beras dan Kebutuhan yang mendesak dimasyarakat , Untuk itu saya harapkan kepada OPD agar menunda kegiatan yang belum prioritas atau Belanja Barang dan Jasa yang belum prioritas dan belum dilakukan lelang atau Tender. Lagi Pula ini sudah bulan berapa , kalau belum dilakukan pelelangan ditunda saja dulu anggarannya dialihkan untuk percepatan pemulihan ekonomi , penangan Covid , percepatan Rehab dan Rekon , hal ini juga sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 dan Nomor 26 Tahun 2021, Tentang Penanganan Covid ,” Ujar Putra Kaili Asli itu.

Gus Agus Floureze











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *