NASIONAL
SUARA MERDEKA
September 18, 2021

Ternyata Kasus Bank Muamalat Masuk Pada Tahap Penyidikan, Agus : Kalau Seperti itu Oknumnya Dijerat 374 , Bukan Banknya

_____

Kasus ini sebaiknya diselesaikan secara Restoratif Justice, karena belum ada dirugikan secara materil , hanya ketidak puasan Pelayanan Saja, Boleh Ngak Kalau Saya Tidak Puas Kepada Bank Bisa Melapor Bank Itu,

Ujar Ketua Umum YLKI Go selama 16 tahun ini.

____

JAKARTA NSM- Sebelumnya diberitakan beberapa Media kalau dugaan Penggelapan yang dilaporkan oleh PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) diĀ Polda Metro Jaya saat ini masuk dalam tahap penyidikan.
Pengusaha Jusuf Hamka diketahui merupakan direktur utama di PT CLMJ. Ia sebelumnya juga sempat mengaku diperas oleh oleh salah satu bank syariah swasta di Indonesia. Dan Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, bahwa Perkara Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/2100/IV/YAN.2.5./SPKT PMJ tanggal 20 April 2021. Pasal yang dilaporkan yakni Pasal 374 KUHP dan atau Pasal 374 KUHP dan sudah naik pada Penyidikan dan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) sudah diterbitkan pada 18 Juni dan 16 Juli.

Ketika NSM Meminta Pendapat kepada Ketum LBH Phasivic Jakarta Pusat, Gus Agus Floureze, Dia berpikir Kasus ini tidak sampai kerana Penyelidikan, karena Ketentuan Sistim Bunga dan Denda diatur dalam Skema Sistem Syariah Perbankan.

” Berarti ada oknum Bank Muamalat yang bermain dalam kasus ini , bukan Sistem yang meminta dana sebesar Rp. 20 Milyar, Mungkin Penyidik mengejar Oknum tersebut, ” tegasnya.

Aguspun mengatakan Tidak bisa dikaitkan Kasus ini dengan Bank Muamalatnya, karena jika Oknum tersebut dinyatakan sebagai Tersangka.

Belakangan Penyidik diketahui memanggil seseorang bernama Slamet Sulistiono yang merupakan karyawan Bank Jawa Tengah Unit Usaha Syariah (UUS). Pemanggilan dilakukan pada 22 Juli lalu.

Mustofa











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *