NASIONAL
SUARA MERDEKA
September 18, 2021

Gus Agus : Bukannya saya tidak Pro Penambang, Cuma Kasihan Rakyat Dihukum Terus

_____

Saya pernah ditanya Penyidik Tipikor Polri, apakah anda Keberatan dengan Pasal 158 UU Minerba, saya jawab untuk rakyat kecil saya Keberatan , karena dampaknya Rakyat yang kena hukuman bukan para Oknum Berduit yang menguasai Tambang Rakyat

______

JAKARTA NSM- Beberapa Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Mempersoalkan Pernyataan Gus Agus Floureze yang Tidak Pro Penambang Kecil, malahan dianggap Mendukung Para Perusahaan Kapitalis yang akan mengambil Tambang Rakyat di daerah daerah, Dibantah Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta Pusat.

Mantan Wasekjen KBPP Polri yang memundurkan diri ini, mengatakan dirinya tidak sanggup kalau Penambang Kecil jadi bulan bulanan Penegak Hukum, gara gara Pasal 158 UU Minerba No. 3 Tahun 2020.

” Saya ini , seperti kalian dulu waktu mahasiswa besar di aktivis dan Pernah di HMI, percuma kita bicara Jangan ditahan Rakyat kecil, pasti Penegak Hukum bilang kan pasalnya ada di UU Minerba, tidak mungkin tidak ditahan,” saat Bicang bincang dengan Pengurus Forpeka Kalteng Kamis (5/8).

Diapun menerangkan Kalau soal Membantu Penambang Kecil di Pengadilan, Agus sering kali sebagai Pengacara Penambang Kecil, tapi sia dua ketika dirinya melakukan pembelaan dihadapan majelis hakim.

Diapun mengatakan, pihaknya Pernah diskusi dengan Tim Tipiter Mabes Polri, tetap saja teori yang mereka sampaikan Penegakan Hukum tetap dijalankan sesuai Pasal 158 UU Minerba terbaru..

” Beberapa kali saya datang ke Dirjen Minerba Kementerian ESDM, untuk mencari solusi, jawaban mereka Kepala Daerah Harus Mempercepat Pengajuan WPR kepihak Kementrian ESDM, artinya saya tetap membela Rakyat Penambang dalam konteks tidak bertentangan dengan UU yang berlaku, bukan saya bela kaum Kapitalisme,” Tegas Ketua GRIB Hercules Wilayah Sulteng dan Gorontalo ini.

Dia pun mengatakan , ” Saya pernah ditanya Penyidik Tipikor Polri, apakah anda Keberatan dengan Pasal 158 UU Minerba, saya jawab untuk rakyat kecil saya Keberatan,” tegasnya kepada Pengurus Forpeka.











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *