NASIONAL
SUARA MERDEKA
September 18, 2021

Pengacara Hotman Paris Saja Katakan Kasus Akidi Tio Tidak Masuk Pada Rana Pidana

JAKARTA NSM-Kepada Media Nasional Suara Merdeka.Com, Pengacara Kondang Sejagat Raya DR. Hotman Paris Hutapea SH MH, yang memiliki Kader kader Seribu Lebih Pengacara di Seluruh Indonesia, mengatakan, bahwa kasus tersebut belum terlihat adanya Unsur Pidana

Menurut Hotman Paris berita bohong yang disampaikan keluarga Akidi Tio tidak sampai membuat keonaran, sehingga tidak bisa dikenakan Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946, dimana menyebutkan ‘barang siapa yang menyebarkan berita bohong yang menimbulkan keonaran’. Sedangkan Keonaran tidak terlihat.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyoroti donasi yang ingin diberikan oleh keluarga pengusaha Akidi Tio kepada Polda Sumatera Selatan senilai Rp 2 triliun.

” Sempat digosipkan bahwa dikenakan Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946, tapi di situ menyebutkan ‘barang siapa yang menyebarkan berita bohong yang menimbulkan keonaran’. Pertanyaannya keonaran yang mana?,” ungkapnya.

Sedangkan donasi dikabarkan bodong, Hotman menilai kasus itu seharusnya tidak bisa masuk ranah pidana dan susah untuk dijatuhi hukuman. Hal itu tak lain karena belum ada pasal yang cocok untuk menjerat putri Akidi Tio.

“Kepada ibu-ibu di rumah yang sangat tertarik dengan Rp2 triliun di Palembang. Apakah itu kasus atau bukan? Kasus atau candaan?” tanya Hotman Paris.











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *