NASIONAL
SUARA MERDEKA
September 18, 2021

Gus Agus ; Penambang Rakyat Saya Setuju, Kalau Alat Berat Bukan Tambang Rakyat Lagi, Tapi “Mencatut” Nama Rakyat

___

Alat Berat Eskavator Masuk ke Pertambangan Rakyat, sudah dikategorikan sebagai Usaha Pertambangan, bukan dikategorikan Pertambangan Rakyat, Wajib Urus IUP

____

JAKARTA NSM– Hal ini sering disampaikan Gus Agus Floureze saat melakukan diskusi dibeberapa Grub Forum Peduli Rakyat Kecil, Dia mengatakan bahwa tingkat Perubahan dari Alat Tradisional untuk mengelolah Tambang , menjadi Alat Modern berjenis Eskavator tidak bisa di tolelir lagi, bahkan berdampak Kerusakan Lingkungan dan Hutan.

Menurut Agus , Perlu dipisahkan Penambang Rakyat dengan Menyusup Menjadi Penambang Rakyat, dimana Kategori Penambang Rakyat adalah Mengelolah Tambang Menggunakan Alat Tradisional.

Sedangkan menyusup sebagai Penambang Rakyat , adalah Orang orang berkepentingan untuk memperkaya diri, merusak lingkungan dan hutan dengan mencatut dirinya Penambang Rakyat.

Padahal Menggunakan Alat Berat dikategorikan sebagai Pengusaha Tambang dan Wajib Mengurus Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Diapun menerangkan, Bahwa Kategori IPR pun tidak bisa menggunakan Alat Berat, Kecuali Berizin IUP.

” Ini harus dibedakan Penambang Rakyat, dengan Mencatut Nama Sebagai Penambang Rakyat, ” Tegas Ketum LBH Phasivic Jakarta Pusat ini.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *