NASIONAL
SUARA MERDEKA
September 18, 2021

Haji R Mulai Mecatut Nama Pembesar Kepolisian, Diperbolehkan Eskavator Di PETI Marisa

___

Presiden Jokowi telah meluncurkan SOS Berskala Resiko dan Kapolri mengeluarkan Edaran Tentang Pemerintah Mempercepat Program Berizinan, sehingga sebelum ada Izin IUP alat Berat tidak diperbolehkan masuk di Lokasi PETI

____

JAKARTA NSM- Haji Berinisial R atau RZ membenarkan bahwa dirinya sudah melakukan Kesepakatan dengan A Pengusahs Tambang di Pohuwato Marisa, untuk memasukan Alat Berat Di Wilayah Pertangan Tanpa Izin (PETI) Marisa 4 (Taluditi) Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Ketika Dikonfirmasi melalui Via Telepon Haji RZ membenarkan bahwa dirinya bersepakat dengan A untik memasukan Alat di Marisa 4 dengan cara membuat jalan terlebih dahulu untuk alat alat Eskavator masuk.

” Benar saya sudah bicara dengan Pak Haji Mau Naikan alat ke wilayah Marisa 4, tinggal menunggu Pembuatan jalan,” tegas Haji R

Disinggung Siapa yang memerintahkan untuk memasukan Alat Eskavator, Haji R mengatakan bahwa dirinya sudah Berkoordinasi dengan Polda Gorontalo dan Polres Pohuwato.

” Saya sudah Koordinasi dengsn Polres dan Polda , sekarang Naik Alat Satu Pintu melalui saya semua, ” Ujarnya saat dihubungi melalui Via Telepon.

Saat dihubungi Melalui Via Telepon Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, Kamis (12/8) Pihaknya tidak mengenal yang namanya Haji R, Apalagi Bertemu.

” Ngak Pernah saya ketemu dengan Dia, ” Ujar Kapolres Pohuwato.

Joko menambahkan Pihak Kepolisian tetap melakukan Penindakan Hukum , ketika adanya Alat Berjenis Eskavator Masuk di wilayah PETI.

Diapun menyangkan dengan sikap Haji R menyebut nama Institusi Polri membolehkan.Alat Masuk di Lokasi PETI .

*””*











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *