NASIONAL
SUARA MERDEKA
September 18, 2021

Penerapan CFN Untuk Cegah Kerumunan di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

____

______

JAKARTA NSM,- Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penindakan saat pelaksanaan crowd free night (CFN) di Jakarta pada Sabtu (11/9/2021) malam. Ratusan kendaraan ditilang, termasuk yang berknalpot bising.

“Kami akan lakukan penindakan, dan malam ini kurang lebih ada 639 kendaraan yang kami tilang yang dilakukan oleh polda maupun polres jajaran,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo, Minggu (12/9/2021).

Sambodo menambahkan, penindakan tersebut dilakukan di empat titik. Diantaranya kawasan SCBD, Kemang, Asia Afrika, dan Jalan Sudirman-Thamrin. Patroli skala besar juga dilakukan untuk memantau adanya kerumunan.

“Ada beberapa kafe-kafe di daerah Jaktim yang masih buka dan saat ini sedang dilakukan penindakan oleh Satpol PP dengan didampingi oleh teman-teman yang melakukan patroli skala besar dari jajaran TNI, Polri,” tuturnya.

Dari hasil pantauan kata Sambodo, masih banyak adanya kerumunan di Jakarta. Dia juga meminta masyarakat, khususnya anak muda untuk tidak berkerumun dan tetap berada di rumah.

“Pelaksanaan crowd free night ini cukup efektif untuk mencegah terjadinya pelanggaran prokes, mencegah terjadinya kerumunan,” lanjut sambodo.

Sebagai informasi, Polda Metro Jaya memberlakukan crowd free night setiap akhir pekan selama PPKM berlangsung. Crowd free night dilaksanakan dua tahap, yakni pukul 22.00-24.00 WIB dan pukul 00.00-04.00 WIB.

Fatar Victor











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *