NASIONAL
SUARA MERDEKA
October 23, 2021

Ketua GPI Rahmad Himran Minta Permendagri No. 58/2020 Direvisi, Sangat Merugikan Intan Jaya

_______

_____________

JAKARTA NSM, Siapa tak kenal Rahmad Himran, Salah satu Kader Daeng Agus ini, menjabat Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya yang pernah Melakukan Aksi Besar besaran Menguasai YLBI Gara gara pro ke Komunis, hingga membuat Kalang kabut Kapolri saat ini Jendral Pol Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jakarta Pusat Saat itu Idham Azis, kini diundang Seniornya untuk membantu Pemerintah Intan Jaya , agar Mendagri didesak Membatalkan Kemendagri No 58 Tahun 2020.

” Saya sudah Pelajari, Ternyata seluas sekitar 300 Ribu Hektar, milik Intan Jaya, Kok dikuasai Kabupaten Lain, ini terlihat Permendagri Nomor 58 tahun 2020 sangat keliru, sehingga meminta Mendagri selesaikan konflik soal wilayah di Intan Jaya ” Ujar Aktivis Rahmad Himran.

Dia minta juga , agar Permendagri Nomor 58 Tahun 2020 diseriusi untuk dilakukan revisi kembali dan Kabupaten Intan Jaya mendapatkan kembali wilayahnya seluas 300 Ribu Hektar.

” Ini kalau tidak selesai bisa jadi Kisruh di Papua menjadi panjang ,” tegas RH.

RH mengatakan Permasalah ini sudah dilakukan Audiens denggan Ditjen Minerba Kementrian ESDM, tinggal menunggu Memo dari Dirjen Minerba.

” Ini Tergantung Mendagri Lagi Untuk Merevisinya,” Ujarnya.

Diapun memberikan saran Kepada Mendagri agar 3 Bupati berbatasan wilayah Intan Jaya segera diundang oleh Mendagri, agar permasalahan ini cepat dituntaskan.

***











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *