NASIONAL
SUARA MERDEKA
October 23, 2021

Inilah Sosok Dibalik Atensi Presiden, Penutupan PETI di Kalimantan Tengah

____

_________

JAKARTA-NSM, Nama Daeng Agus Floureze Tidak Asing lagi dikalangan Pengusaha dan Masyarakat Tambang di Wilayah Kalimantan Tengah, selain Berprofesi Pengacara, dia merupakan salah satu Komisaris di Media Nasional Suara Merdeka, yang pernah mengajukan Permohonan Atensi Penutupan PETI Kepada Presiden Ir Jokowidodo dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit.

Sosok Daeng Agus adalah Lawprofil, yang jarang menampilkan kemampuannya dimuka umum. Teryata Darah Polisi Andrias Ade NTT ini yang dianggap mampu menerobos Penutupan PETI di Kalimantan Tengah.

Daeng Agus inipula yang memiliki kedekatan dengan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Dedi Prasetyo MM, sejak Dedi menjabat Karopenmas Mabes Polri.

Banyak hal yang dilakukan Fasilitasi Pemilik NSM ini , termasuk Pertemuan Bupati Intan Jaya dengan Ditjen Minierba , yang sering sulit diterobos untuk bertemu Petinggi Minerba ini.

Tokoh Sulteng yang dekat dengan Maun Hercules ini, sukanya ngopi di Istana , Mabes Polri dan Kemendagri ini, bermimpi besar agar Seluruh Tambang Rakyat Mendapatkan Izin pertambangan rakyat.

Gilber Muhammad Praktisi Akademisi menganggap, sosok Daeng Agus , yang sangat bahaya jika dia mengirimkan surat.

” Suratnya sangat sederhana biasanya Bermohon Atensi saja,” tegas Gilber.











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *