NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 6, 2021

Soal Oknum Polisi Tidak Bisa Diatur, Kapolri: Kalau Tak Mampu Bersihkan Ekor, Kepalanya Saya Potong

______

__________

JAKARTA NSM , Bukan Hanya Permasalahan Kalimantan Tengah yang di Soroti Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Permasalahan lainnya Seluruh Indonesia menjadi sorotan Jendral Bintang Empat ini.

“Kalau ada anggota yang melakukan kesalahan dan berdampak kepada organisasi maka jangan ragu melakukan tindakan. Kalau tak mampu membersihkan ekor maka kepalanya akan saya potong,” tegasnya.

“Ini semua untuk kebaikan organisasi yang susah payah berjuang. Menjadi teladan, pelayan dan pahami setiap masalah dan suara masyarakat agar kita bisa ambil kebijakan yang sesuai,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menekankan kepada seluruh perwira lulusan tersebut, agar kedepan bisa menjadi pemimpin yang mengayomi dan melayani bagi warga dan anggotanya.

“Jadilah pemimpin yang melayani. Pemimpin yang bisa melayani dan menempatkan anggota dan masyarakat sebagai prioritas. Jangan hanya memerintah tapi tidak tahu kesulitan. Ini menjadi masalah,” ungkapnya.

Menjadi seorang pemimpin, kata Kapolri, harus memiliki sifat dan sikap yang kuat, menguasai lapangan, bergerak cepat, responsif, peka terhadap perubahan dan berani keluar dari zona nyaman.

Tak hanya itu, mantan Kapolda Banten ini menegaskan, seorang pemimpin harus mau turun ke bawah untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat dan anggotanya. Pemimpin yang kuat akan mampu menciptakan rasa saling menghormati antara pimpinan dan jajarannya.

“Turun langsung ke lapangan agar tahu apa yang dirasakan masyarakat dan anak buah. Jaga emosi, jangan terpancing. Emosi mudah meledak akan akibatkan perbuatan yang tidak terukur. Apalagi diberikan kewenangan oleh undang-undang maka tindakan tidak tersebut akan berpotensi menjadi masalah,” tutup eks Kabareskrim Polri ini.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *