NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 6, 2021

Aduan Sudah 6 Bulan, Tersangka MK Minta Polda Gorontalo Segera Periksa Oknum Pengacara RAG

Jakarta, NSM 1 November 2021

Aduan tersangka KDRT inisial MK yang dilaporkan ke Polda Gorontalo terkait dengan dugaan pencemaran nama baik/penghinaan yang dilakukan oleh oknum pengacara RAG, sudah berlangsung selama 6 bulan. Namun sampai dengan saat ini, oknum pengacara belum juga dimintai keterangan oleh Polda Gorontalo.

Diketahui sebelumnya bahwa oknum pengacara RAG diduga melakukan pencemaran nama baik/penghinaan terhadap tersangka MK melalui ITE. Sebab, pada salah satu pernyataan dalam video konferensi pers RAG dan rekan-rekannya menyatakan bahwa tersangka MK telah terbukti melanggar pasal 47 subsider 46 subsider 45 ayat 1. Padahal menurut MK statusnya sebagai tersangka belum bisa dinyatakan melanggar pasal yang disangkakan sebelum ada putusan pengadilan yang bersifat tetap.

“Pada bulan April 2021, saya sudah memasukkan aduan ke Direskrimsus Polda Gorontalo, namun sudah selama 6 bulan ini, saya baru sekali dimintai keterangan, dan menurut informasi dari pihak kepolisian bahwa oknum pengacara RAG yang saya adukan belum juga diperiksa”. Ungkap MK

“Saya sudah dipanggil untuk dimintai keterangan pada 14 Oktober 2021, pada kesempatan itu juga pihak penyidik menjelaskan beberapa kendala yang mereka hadapi, namun menurut saya, semua itu bisa terjawab ketika RAG telah diperiksa” ungkap MK.

Lebih lanjut lagi, MK mengatakan bahwa dirinya berhak atas kepastian hukum terhadap aduan yang disampaikannya sejak 6 bulan yang lalu. Oleh sebab itu, MK meminta kepada pihak Polda Gorontalo untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap oknum pengacara RAG untuk dimintai keterangan terkait aduannya.

“Agar semua bisa segera mendapatkan kejelasan, maka saya meminta agar segera dilakukan pemeriksaan terhadap RAG” tutup MK.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo belum memberikan tanggapan terkait perkara tersebut saat dikonfirmasi awak media NSM.

*red











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *