NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 6, 2021

Cucu Majapahit Menyambut Positif, Kapolri Menaikan Pangkat Dankor Brimob Menjadi Jendral Bintang 3

____

________

JAKARTA-NSM, Rencana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal menaikkan pangkat Dankor Brimob menjadi jenderal bintang tiga (komjen). Mendapat Respon Positif dari Pengacara Turunan Brawijaya IV ini yang Juga Ketua Umum LBH Phasivic R Mas MH Agus Rugiarto S.Pd SH MH, Menurutnya Tugas Satuan Brimob dan tanggung jawab dizaman sekarang sangat kompleks untuk menjaga Keamanan Negara, sehingga sangat Perlu Satuan Brimob dinaikan derajatnya setara Jendral Bintang Tiga.

” Ini yang aku tunggu, orang Peka terhadap Brimob, bagi saya Keberadaan Brimob Bagaikan Jantung di Institusi Polri, Ibaratnya kalau di tubuh kita Kepalanya Kapolri, Jatung ada pada Brimob, ” Tegas Darah Majapahit ini.

Raden Agus mengatakan pula Sangat Perlu di Institusi Polri dilakukan Restrukturisasi Organisasi Guna menjawab tantangan yang dihadapi Brimob saat ini sangat Komplaited baik masalah Situasi Sosial Masyarakat, Keamanan Negara dan Keamanan Kepentingan Pengamanan Sumber Daya Alam yang semakin dirusak oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab, dan Termasuk Bantuan Kemanusiaan terhadap Bencana bencana .

” Kalau dizaman Majapahit itu di Brimob di Istilahkan dengan Pasukan Elit, makanya zaman itu ada Istilah Pasukan Bhayangkara yang dibentuk Majapahit Gajahmada,” Ujar Komisaris PT NSM ini.

Sementara Itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Dankor Brimob bakal dinaikan Pangkatnya menjadi jenderal bintang tiga (komjen), Karena dianggap Tugas dan tanggung jawab yang makin kompleks menjadi salah satu alasan utamanya.

“Saat ini sedang berproses tentunya. Korbrimob dengan pengembangan ini akan kita tingkatkan, kita dorong untuk tambahan beberapa bintang dan juga Dankor brimob sendiri kita tingkatkan untuk menjadi bintang tiga, karena tugas dan tanggung jawabnya semakin berat,” kata Sigit saat memperingati momentum HUT ke-76 Korps Brimob Polri di Mako Korbrimob, Kelapa Dua, Depok, seperti dalam keterangan tertulis, Minggu (14/11/2021).


Dankor Brimob Bakal Jadi Jenderal Bintang Tiga
Sigit mengatakan restrukturisasi organisasi atau pengembangan organisasi ini bertujuan menjawab tantangan yang dihadapi Brimob saat ini. Sigit mengatakan Brimob mempunyai peran penting dalam pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan.

“Sehingga kita berikan pelayanan terbaik dan cepat ke masyarakat yang membutuhkan. Karena itu kehadiran Brimob dalam menghadapi situasi kamtibmas dan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Brimob dalam operasi kemanusiaan betul-betul bisa kita laksanakan,” kata Sigit.



Menurut Sigit, Korps Brimob Polri memiliki tanggung jawab dan tantangan yang semakin berat. Tak hanya itu, demi menjawab segala tantangan, nantinya akan ditambah pula jumlah personel Brimob di Indonesia bagian tengah, bagian timur, bagian barat, dan Ibu Kota Negara.

“Saat ini sedang berproses tentunya. Korbrimob dengan pengembangan ini akan kita tingkatkan, kita dorong untuk tambahan beberapa bintang dan juga Dankor Brimob sendiri kita tingkatkan untuk menjadi bintang tiga. Karena tugas dan tanggung jawabnya semakin berat,” ucap eks Kabareskrim Polri ini.

Sigit menegaskan, semua ini dalam rangka memberikan respons cepat terhadap dinamika yang terjadi di lapangan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan cepat ke masyarakat yang membutuhkan.

Di sisi lain, Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Brimob, baik di pusat maupun daerah, yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa Indonesia.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *