NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 6, 2021

Inilah Sosok Menertibkan PETI di Kalteng, Hanya Minta dibayar dengan Doa, Agar Sukses di Jakarta


JAKARTA- NSM, Nama R Mas MH Agus Rugiarto , S.Pd.SH.MH biasa Dipanggil Daeng Agus Flores (DAF) semakin digandrungi Masyarakat Kalimantan Tengah, bukan karena Sosoknya Seorang Pengacara Berkantor Di Kantor Plaza Indonesia, melainkan Keikhlasan Membantu Masyarakat secara Ikhlas Menertibkan Alat Berat Eskavator di Pertambangan Tanpa Izin (PETI) di Kalteng.

Awalnya masyarakat berpikir , sosok yang dijuluki Daeng Agus ini memiliki Kepentingan merupakan bekengan dari Perusahaan perusahaan tambang, untuk melawan Tambang Rakyat hingga membuat Gubernur Kalteng sempat merasa tidak senang dengan tindakan Sosok Ketua Umum LBH Phasivic tersebut yang dianggap Orang Luar

Belakangan Pemuda Belesteran Jawa, Flores dan Bugis ini membantu masyarakat Kalteng secara Ikhlas tanpa pamrih, untuk merapikan Eskavator dilokasi PETI Kalimantan Tengah, hanya menginginkan Jasanya dibawar dengan Doa, untuk kedepan dirinya menjadi orang sukses, agar dapat bermanfaat untuk masyarakat Banyak.

Baginya Soal Rizki hanya Allah SWT yang atur, yang utama menurut Agus, Doa dari Masyarakat Kalteng untuk dirinya sudah merasa cukup. Bahkan jika masyarakat Kalteng datang ke Kantornya , dirinya membuka diri.

” Kan Kantor yang saya miliki Hanya Titipan Allah, buat apa kita sombongkan, toh kapan kapan juga ditarik Allah SWT, ” Tegas Daeng Agus.

Sekarang Hubungan Dirinya semakin membaik Dengan Gubernur Kalteng, karena langkah Agus dianggap orangnya sangat Ikhlas membantu Masyarakat .

Jika ditelusuri Pemuda Berumur 45 Tahun ini, Pernah memecah rekor memimpin YLKI Gorontalo 3 Periode atau 16 Tahun dan Jejang Organisasi dalam Pembelaan Negara tidak diragukan lagi, Pernah Masuk Formatur Wasekjen KBPPPOLRI yang pada akhirnya memundurkan diri. Dan Lebih Fokus pada Organisasi FKPPI.

Diapun sekarang Menjabat Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta dan Komisaris Utama Media Nasional Suara Merdeka (NSM).

Dalam kesehariannya, ternyata sosok satu ini setiap berinteraksi dengan masyarakat lebih banyak Minta didoakan dirinya agar Sukses dan diberikan kesehatan.

Karena kebaikannya ini, Ketua Besar atau Panglima Besar BSP Suku Dayak mengangkat dirinya sebagai Saudaranya dengan membuat Ikatan Persaudaraan, bukan sampai disitu, karena kebaikan yang dia taburkan, Sosok Agus ini ternyata mendapat hadiah dinobatkan sebagai Panglima Besar Laskar Majapahit Gajahmada dari Laskar Majapahit Gajahmada dari Organisasi Pencita Budaya Majapahit.

” Pokoknya Kita Jalankan Hidup ini , dengan Positif Tingking,” Tegasnya.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *