NASIONAL
SUARA MERDEKA
December 6, 2021

NSM Ingin Berkolaborasi TNI-Polri dan Media Untuk Bersihkan PETI Di Seluruh Indonesia


JAKARTA- NSM, Dibulan Januari 2022, Media Nasional Suara Merdeka (NSM) Berencana Mengajukan Kerjasama Dengan Pihak Kepolisian dan TNI (4 Angkatan) untuk melakukan Penyisiran Seluruh Tambang Ilegal seluruh Indonesia dengan melibatkan Seluruh Media yang tercatat di Dewan Pers.

Langkah ini menurut Komisaris Utama PT NSM R.Mas MH Agus Rugiarto SH sebagai langkah paling jitu untuk membersihkan Pertambangan Tanpa Izin (PETI) menggunakan Alat Berat Excavator yang dianggap merusak lingkungan, hutan dan Kerugian Negara Hingga Triliun Rupiah.

” Para Pelaku Kejahatan Lingkungan harus ditangkap dan di proses hukum sesuai UU Minerba dengan tak pandang pilih bulu, karena selain merusak lingkungan, mengakibatkan banjir, erosi, dan juga sangat merugikan negara hingga ratusan miliyar,” tegas Ketum LBH Phasivic Jakarta Pusat .

Konsep yang akan dilakukan Ketua LBH ini, dengan cara Melibatkan TNI ,Polri dan Seluruh Media Sosial Bersatu membantu Pemerintah untuk membersihkan PETI seluruh Indonesia.

” Kan kita memiliki Pasukan Elit di TNI dan Polri, Diantaranya Brimob dan Kopassus apa salahnya kita libatkan secara langsung untuk Penyelamatan Lingkungan , ” Ujar Anggota FKPPI ini .

Diapun Berharap Adanya Pepres dan Kepres mencatatkan keterlibatan TNI Polri dalam Penyelamatan Lingkungan dan Sumber Daya Alam di Indonesia.

” Kalau diterima Pak Presiden Jokowi , diawal bulan sudah jalan ini tim TNI-POLRI dan Seluruh Media di Indonesia agar tidak ada banjir banjir bandang lagi, dan Hutan kita akan subur,” tegas Pengacara Phasivic ini.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *