NASIONAL
SUARA MERDEKA
January 23, 2022

Habislah PETI !!!, Budisanto : Wamen Pertambangan Nantinya Mengungkapkan Penggelapan Pajak dan Penyelundupan BBM


JAKARTA NSM, Dengan Diterbitkannya Peraturan Presiden No 97 Tahu 2021 Tentang Kedudukan dan Fungsi Wakil Menteri ESDM, Banyak mempresentasikan Tokoh yang ditunjuk adalah Orang yang Berani Menutup Pertambangan Tanpa Izin (PETI) seluruh Indonesia, Pencinta Lingkungan dan Hutan dan Berani Mengungkapkan Penggelapan Pajak termasuk Pencurian BBM Jenis Solar.

Hal tersebut Bersamaan dengan Pidato Presiden terkait Indonesia Kaya Sumber Daya Alam, dan Larangan Ekspor Nikel.

Ketua KPK Irjen Pol. Filri Bahuri Pernah mengatakan Permasalahan Kerusakan Lingkungan, Penggelapan Pajak dan Penyeludupan BBM Subsidi Berjenis Solar harus diseriusi Pemerintah.

Sehingga sudah mulai nampak , siapa yang akan dijagokan sebagai Wakil Menteri ESDM tersebut, Prediksi lain bahwa diangkatnya Wamen Untuk Membantu Menteri ESDM tak kunjung kunjung dapat menyelesaikan permasalahan PETI di Indonesia .

Dilingkungan Istana belum juga mengetahui siapa yang dijagokan sebagai Wamen ESDM karena merupakan Kewenangan Presiden Jokowi.

Praktisi Pertambangan Budisanto telah bisa menggambarkan jika Wamen ESDM dipilih orang yang tidak salah, maka akan terjadi Banyak Pertambangan PETI akan ditutup dan ditelusuri Penggelapan Pajak .

” Hal ini yang di khawatirkan para Pelaku PETI, kalau terjadi itu, habislah Peti seluruh Indonesia,” tegasnya.

Banyakpun memprediksikan Prerogatif Presiden, membuat Para Oknum Pelindung PETI menjadi Kebakaran Jenggot, karena Wamen yang dijagokan orang Ahli di Pertambangan.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *