NASIONAL
SUARA MERDEKA
January 23, 2022

NSM Program Pembersihan PETI, Presiden Jokowi Merespon, Agus Akan Diskusi Dirjen Minerba Soal Itu..


JAKARTA NSM, Ketua Umum LBH Phasivic Jakarta Pusat R Mas MH Agus Rugiarto SH biasa Disapa Agus Floureze Mengatakan kepada Media Senin (29/11) di lantai 2 Plaza Indonesia, bahwa Agenda NSM Menyurati TNI dan Polri terkait mendukung Program Media NSM agar mendesak Kementrian ESDM Menutup Aktivitas Pertambangan Tanpa Izin (PETI) dengan memberikan Kemudahan Untuk mendapatkan Izin IPR mendapat Respon Positif dari Presiden Jokowi.

Komisaris Utama PT Nasional Suara Merdeka ini mengungkapkan, tentang Rencana Program Pembersihan PETI dan Dugaan Penggelapan Pajak dan BBM disampaikan Melalui WhatsApp secara dinomor Pribadi Orang Nomor satu di Negeri ini, 2 Bulan lalu.


” Salah satu poin yang saya sampaikan, banyak hal yang lupa dari Pengawasan Bapak Presiden , Bukan Hanya PETI dinyatakan Ilegal, atau merusak Lingkungan dan Hutan , ada hal lupa dalam. Ingatan kita Penggelapan Pajak PPH, PPN dan Solar Bersubsidi di Korupsi oknum oknum tertentu, dan bahkan Negara bisa dirugikan Rp. 20 Triliun Setiap Bulannya,hal itu saya sampaikan Ke Presiden,” tegas Gen Majapahit tersebut.

Aguspun menambahkan, program tersebut akan didiskusikan kepada Dirjen Minerba Kementerian ESDM diawal Desember 2021 tentang Rencana Program Media NSM bekerjasama LBH Phasivic seluruh Indonesia, untuk mengurus Pembersihan PETI, diseluruh Indonesia dengan Bantuan Pemerintah , TNI dan Polri.

” Kami Butuh TNI Polri dan Dukungan Dirjen Minerba membantu kami, dan hal itu berlaku Seluruh Indonesia Tidak Ada Pengecualian, Daerah dilindungi, dan Harus ditindak lanjuti secara Hukum Para Pelaku Pelanggaran UU Minerba ” tegasnya

****











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *