September 24, 2022

KPK Prediksikan Kerugian Negara akibat PETI Rp 20 T Pertahun, NSM Berbeda Rp. 120 T Negara Dirugikan


JAKARTA NSM, Bukan Agus Floureze Namanya Kalau Dia Tidak Mampu memainkan Peran Pelakon Dalam Sutradara Penyelamatan Uang Negara dan Penggelapan Pajak, didunia PETI Emas , bahkan Keluhan Mantan Aktivis HMI ini telah diketahui Presidenan Republik Indonesia dan Ketua KPK Irjen Pol Firli Bahuri.

” Saya kan sering WhatsApp dengan Pak Presiden dan Ketua KPK Irjen Pol Filri Bahuri, terkait Kegagalan Pengawasan Pemerintah didunia Bisnis Minerba, Khususnya Dunia Tambang Emas PETI, ” Tegas Putra Ketiga R Kusnandar Sunyoto Hadinoto ini

Menurut Komisaris Utama Media Nasional NSM R Mas MH Agus Rugiarto SH, Mengatakan Kebablasan Merugikan Negara Terbesar salah satunya di dunia Pertambangan, ada beberapa hal yang menurut Gen Majapahit ini dikatakan Negara Mengalami Kerugian Akibat Tambang PETI diantaranya :

Situasi Penghasilan Tambang Minerba Jarang dilakukan Penyitaan oleh pihak Berwajib Yang selanjutnya dilelang.

” Mana ada Logaman Emas Hasil Sitaan Polisi di Lelang Negara, yang ada Pelakunya ditahan, tapi barang bukti ngak tau kemana? Itukan kerugian Negara juga,” tegasnya .

Selain itu, Kuatnya Dugaan Mafia Penggelapan Pajak PPH dan PPN, masuknya Ekskavator di Wilayah Pertambangan PETI .

” Katakanlah 200 Titik Lokasi PETI , Pertitik dimasukin 150 Ekavator, Berapa besar Pajak yang bobol, saya sudah hitung Rp. 20 Triliun setiap Bulannya,”

Perhitungan Agus tersebut, sangar tinggi dibandingkan Perhitungan KPK, dimana Pernyataan Sebelumnya Kerugian Negara akibat Pertambangan dirugikan Rp. 20 Triliun Pertahun.

” Beda Penafsiran kami dengan KPK, kalau KPK menyatakan Kerugian Negara Akibat PETI Rp . 20 Trliun , kalau saya katakan Kerugian Rp. 120 Triliun Pertahunnya, artinya Negara ini sebenarnya kaya, tapi sering dijarah kekayaannya,” tegas Ketum LBH Phasivic.

Disinggung Langkah apa yang bisa menyelamatkan? Diantaranya Menutupi PETI yang pengelolaannya Menggunakan Eskavator, Menangkap Para Tersangka, Menyita Semua Hasil Tambang dari PETI untuk Kepentingan Negara.

” Tentunya itu semua jalan , kalau TNI Polri dapat membantu Tugas NSM ini yang cukup mulia,” tegasnya.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published.