August 13, 2022

22 Tahun Mengabdi di Pers, Wajar Wartawan di Indonesia Menyebut Agus Flores Pelindung dan Pengacara Mereka


JAKARTA NSM, Tidak asing lagi dengan Sosok Agus Flores yang memiliki Nama Lengkap R Mas MH Agus Rugiarto SH , Turunan Jawa Timur dan NTT Flores ini, bukan hanya Sifatnya Jenaka dan Multitalenta, Tokoh Advokat yang satu ini merupakan Pekerja Pers yang menjadi seorang Pengacara di Ibukota Negara, bahkan beberapa Komisioner Dewan Pers menghubungi dirinya ketika terjadi Permasalahan Hukum dihadapi Pekerja Pers.

Kini namanya sering disebut sebut Pekerja Pers sebagai Pengacara mereka, orang dekat dengan Petinggi Polri ini memberikan Jawaban yang menyejukkan, dengan mengatakan,

” Wajarlah Saudara saudara saya Pekerja Kulitinta menyebut saya Pengacara mereka, karena secara emosional kami sehati dan serasa, artinya mau diminta atau tidak diminta saya bagian dari penderitaan mereka,” tegas Gen Majapahit ini.

Bukan itu saja, menurut Agus, sesering wartawan yang ditahan kepolisian yang menjadi Penjamin Penangguhan dirinya, termasuk Wartawan ditilang dalam menjalankan tugas .

” Teman saya sering hubungi saya baik di Palembang , Jambi, Aceh, Makassar, Jawa Timur, Flores, Papua, Gorontalo, Sulteng, Sultra, Manado, Kotamobagu, untuk sekedar silaturahmi dan diskusi ketika mereka diperhadapkan masalah hukum,” tegas Panglima Besar Laskar Mahapatih Gajahmada ini.

Komisaris NSM ini, sangat bersyukur sejak dirinya menjadi Pengacara bisa mengayomi dan melindungi para pekerja pers.

” Ngak ada masalah kalau saya disebut Pengacara mereka, toh juga saya sering diajak diskusi Komisioner Dewan Pers, untuk diminta saran dan solusi,” Ujar Ketum LBH Phasivic Jakarta Pusat .

Berikut Biografi Agus Flores didunia Pers :

  1. Pernah Jadi Wartawan Harian Nuasa Pos Palu tahun 1998
  2. Pernah Jadi Pimpinan Redaksi Fajar Timur tahun 2000
  3. Pernah Jadi Pimpinan Pos Merdeka Tahun 2001
  4. Pernah Redaktur Tabloid Gerbang Tahun 2001
  5. Pernah Jadi Wartawan Harian Limboto Ekspres Tahun 2003
  6. Pernah Jadi Wartawan Majalah Fakta tahun 2006
  7. Pernah Mendirikan Media Metro Nasional Tahun 2009
  8. Pernah Dirikan Media Suara Phasivic 2018
  9. Sekarang Komisaris Utama PT Media NSM

****











Leave a Reply

Your email address will not be published.