August 16, 2022

Kalau Masih Ada Aktivitas PETI Di Sulteng, Agus Flores : Lapor Aja Ke Polda Sulteng, Nanti Diawasi Kapolri


Seperti Yang Disampaikan Kapolri sebelumnya, bahwa Zaman Sekarang merupakan Zaman Era Digital Modern, Sehingga Peran Media Pers Sangat Berpengaruh mendukung Program Presisinya.


JAKARTA NSM, Hal ini disampaikan Ketua Umum LBH Phasivic se Indonesia Agus Flores, Senin (13/12) di Kantornya Plaza Indonesia.

Agus Mengatakan Sudah Saatnya Tempat Kelahirannya Sulawesi Tengah bersih dari Aktivitas Tambang Ilegal atau PETI .

Tak tanggung tanggung, dirinya akan menggunakan Power Lembaganya Sulawesi Tengah Yakni LBH Phasivic, Media NSM dan masyarakat setia Pendukungnya untuk Melaporkan Pera Pelaku Pemain Tambang ilegal ke Kepolisian setempat, jika ditemukan Melakukan Aktivitas PETI Kembali.

” Jangan semua Laporan dari saya, masyarakat, media pers , aparat desa, LSM dan Ormas Pemuda dapat Melaporkan Aktivitas mereka,” tegas Anak Tompe ini .

Aguspun mengatakan Pelanggaran Pelaku PETI telah jelas Pemberian Hukumannya untuk di Pidana berdasar UU Pertambangan yang ancaman hukuman 10 Tahun dan Denda 10 Miliyar.

” Gampang Kok Masyarakat Melapor, Catat Nama Pelaku, Foto atau Vidio Lokasi Tambang, Laporkan ke Kepolisan , dan Foto Hasil Laporan tersebut Kirim Kesaya, kalau sebaliknya pihak Kepolisian tidak menerima Laporan masyarakat, Laporkan ke saya nanti saya Hubungi Kapolri ,” Tegas Komisaris NSM.

Diapun mengatakan Selama Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit, Masyarakat Akan Mendapat Perlindungan Hukum yang adil sesuai Program Presisi Kapolri.

Seperti Yang Disampaikan Kapolri sebelumnya, bahwa Zaman Sekarang merupakan Zaman Era Digital Modern, Sehingga Peran Media Pers Sangat Berpengaruh mendukung Program Presisinya.

” Ada masyarakat melapor tertulis kepada Kepolisian, akan tetapi dianggap lambat bahkan tidak sampai ke saya, cara mereka memviralkan, agar pengeluhan mereka bisa sampai kesaya ,” tegas Kapolri.











Leave a Reply

Your email address will not be published.