August 16, 2022

Kader FKPPI Agus Flores : Mengkritik Polisi Ada Kadarnya, Jangan Berlebihan


JAKARTA NSM, Ketika Media Melakukan Konfirmasi ke salah satu Kader FKPPI yang merupakan Eks Wasekjen KBPP Polri Agus Flores, tentang Kritikan kepada Lembaga Polri, dia menyarankan untuk mengkritik Kepolisian Perlu Ada Kadarnya Jangan Terlalu Berlebihan.

Dia mengatakan Negara Indonesia Adalah Negara Hukum, ada jalurnya jika Oknum Polisi Bermasalah, diantaranya Lakukan Laporan Melalui Propam atau Membuat Laporan Langsung Kepihak Kapolri .

” Kalau sedikit sedikit sampaikan ke Media Sosial, kasihan Keluarganya, hanya masalah kecil menjadi terhina Keluarganya, seharusnya laporkan sesuai jalur yang ada,” tegas Ketum LBH Phasivic.

Menurut Komisaris NSM ini, Jika lakukan Full Up ke Media Sosial jika Permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan Kepolisian atau lambat penanganannya.

” Kan disetiap Daerah ada Polsek dan Polres, manfaat kan pengaduan kesitu, kalau tidak ditanggapi baru diviralkan, Itu yang saya bilang Ada kadarnya kalau lembaga Kepolisian tidak tanggapi,” tegas Pengacara di Plaza Indonesia ini.

Lanjut Agus, dalam Pemaparannya, langkah Pengaduan Ke Pihak Kepolisian dilakukan dengan 3 langkah diantaranya, Pengaduan Ke Propam, Jika tidak ditanggapi dapat melapor Ke Kapolri dan Jika Langkah kedua tidak ditanggapi juga, maka langkah ketiga Lapor Ke Presiden atau Viralkan.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published.