NASIONAL
SUARA MERDEKA
January 23, 2022

Pak Presiden Ganti Aja Kemendikbud Dengan Nama Lain, Karena Aset Budaya Sudah Dipindahin


JAKARTA NSM, Saat Kunjungan Komisaris NSM Agus Flores ke Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) ada berbeda yang dirasakan sekarang dibandingkan 3 Tahun lalu, diantaranya aset aset budaya diantaranya koleksi wayang , gatotkaca dan koleksi budaya daerah lain tidak ada lagi di lokasi tersebut.

Sehingga dia menyarankan kepada Presiden Jokowidodo agar nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diganti dengan nama lain , dengan menghilangkan nama Kebudayaan, sehingga tidak menjadi beban membawa nama Kebudayaan ternyata Budaya Masyarakat di hilangkan dari Kemendikbud.

Pengacara dan Pendiri Teater Kepompong ini mengatakan, dirinya sangat miris melihat kondisi Kemendikbud Menggeserkan budaya Nusantara yang berabad abad menjadi ciri khas masyarakat Nuantara, diantaranya aset aset budaya tergeser di Kemendibud.

” Saya menyarankan Nama Kemendikbud dihapus Budayanya karena sudah tidak nampak di Gedung di Kemendikbud,” Tegas Agus Flores .

Ditemui ditempat yang sama Seorang Petugas Kemendikbud mengatakan , bahwa Aset aset budaya yang terlihat sebelumnya telah dipindahkan kemesium.

Tim NSM melakukan Pemantauan di Mesium Nasional, Aset Budaya berupa pernak pernik Kebudayaan diantaranya Patung Gatot Koco dan aset lainnya tidak berada di mesium.

” Kemana Keberadaan benda tersebut,” tegas Agus .

Ditambahkan Agus, jika masih menggunakan Kebudayaan , tinggkatkan Kurikulum Ilmu kebudayaan disekolah sekolah dan Ilmu Etika Sopan santun berbudaya yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia.

Dia menyarankan agar Wakil Menteri Mendikbud lebih fokus meningkatkan dan melestarikan Budaya Indonesia, bila perlu 300 Budaya di Indonesia harus dilestarikan di Gedung Kemendikbud.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *