August 16, 2022

Soal PETI, Agus : Diatur Saja Deregulasi PPH dan Peduli Lingkungan dan Hutan


JAKARTA-NSM, Fonomena Pertambangan Tanpa Izin (PETI) Bagaikan Gunung Emas Dalam waktu singkat untuk diselesaikan, selain Keberadaan PETI dari Zaman Nenek Moyang Tempo Dahulu, Dan Kekuatan Beckingan menjadi hal tersebut mustahil untuk di Tutup PETI Seluruh Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum LBH Phasivic Seluruh Indonesia R Mas MH Agus Rugiarto SH Sabtu (25/12) Ruang Kerjanya Di Plaza Indonesia Jakarta Pusat.

Menurutnya metode Pertambangan Rakyat di 28 Provinsi, perlu Pemerintah mengeluarkan deregulasi diantaranya Mempermudah Pengurusan Izin IPR, Mengatur Pajak Penghasilan PPH, dan Yang Terpenting terkait AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan).

” Kalau hal itu jalan, maka Rakyat Penambang Sejahrera dan Devisa Penghasilan Negara Akan Meningkat,” tegas Agus.

Tambah Agus, Dari pada menyelesaikan PETI tak kuunjung mampu , perlu melakukan Metode Kedua Memudahkan untuk pengurusan Izin Kepada Penambang Rakyat, Memaksimalkan PPH dan Perhatian terhadap Dampak Lingkungan dan Hutannya .

” Kisah PETi ini , kalau ditutup satu, yang lain tetap beroperasi, jadi solusinya ada Deregulasi Pemerintah soal PETI ini, yang dibungkus dalam aturan payung hukumnya,” tegas Pengacara ini .

****











Leave a Reply

Your email address will not be published.