NASIONAL
SUARA MERDEKA
January 23, 2022

Presiden Jokowi Marah, Kalau Pemain Utama PETI Tidak Di BUI, Hanya Orang Kecil Di Hukum


JAKARTA – NSM, Agus Flores yang dikenal Pengacara Para Penambang Rakyat, yang sering menangani Perkara Penambang Rakyat Kecil di Pengadilan Negeri, mengungkapkan, bahwa dirinya sering mengatakan kepada Majelis Hakim, bahwa ” Mengapa orang orang kecil yang dihukum, pemain besar dibiarkan bermain PETI, kita patut Hukum tapi jangan setengah setengah menjalankan aturan,” ungkapnya.

Ketua Umum LBH Phasivic se Indonesia ini , mengatakan Pula, jika hukum seperti ini tetap dijalankan dan Diketahui Presiden Republik Indonesia, dia meyakinkan bahwa Presiden Jokowi akan marah, jika hukum berlaku setengah setengah.

” Saya yakin itu, Presiden akan marah , jika hanya orang susah dihukum, pemain besar di PETI dibiarkan,” tegas R Mas MH Agus Flores ini.

Diapun mengatakan , mengapa dirinya konsen agar Pemerintah dan Polri menutup PETI, karena pemberlakuan hukum tidak merata yang berlaku kepada rakyat kecil.

” Saya pernah menangani perkara, orang pengumpul hasil olahan tambang yang dihukum, pemain utama dibiarkan beroperasi, makanya saya ngak senang kalau PETI dibiarkan,” tegas Ketum YLKI Sultra ini .











Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *