August 16, 2022

Kunjungan Cucu Mantan Wakapolsek Sirenja, 50 Tahun Melawan Permesta di Sulbar


JAKARTA NSM, Sepertinya Allah SWT Membuka Tabir, sosok R Mas MH Agus Rugiarto SH biasa disapa Agus Flores, seorang Pengacara di Kantor Termegah di Plaza Indonesia, Ternyata tidak lepas dari didikan Kakeknya Purn. Pol. Andrias Ade dan Pamannya Purn. pol Yosep , Pensiunan Macan Tutul yang sekarang Satuan Brimob.

Karena sejak kecil didik dalam Keluarga Militer yang berasal dari Flores, membuat cucunya mendapat fitrah mengikuti Jejak Kakek dan Para Pamannya yang berasal dari TNI Polri yang dahulunya ABRI.

Ternyata Agus Flores, Neneknya dari Istri Kakeknya Andrias Ade ini, memperistri Orang Mangkuta Bugis Sulawesi Selatan, sehingga didarah Agus ini mengalir Jawa, Flores dan Bugis.

Kini nama Agus Flores semakin dikenal , karena kecintaannya kepada Institusi Polri, kian tenarnya namanya , anak dari Ayahnya berdarah Majapahit ini, membuat darah mengalir sebagai Pengabdi atau Pelayan Negara.

Ternyata Posisi dirinya sebagai Komisaris Utama PT NSM di Plaza Indonesia, tidak digunakan untuk kepentingan berbisnis, melainkan Posisi Komisaris dimanfaatkannya sebagai Ajang Silaturahmi Dari Sabang sampai Merauke.

Kamis tadi tanggal (30/12) digunakan kesempatan bersilaturahmi untuk Bertemu Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol. Eko Budi , sekaligus melihat daerah yang Kurang Lebih 50 tahun lamanya, seorang Pejuang Polri Kakeknya Andrias Ade yang berasal dari Flores , bersama kawannya diantaranya Bernama Puang, diutus Kapolri untuk memberantas Permesta di Sulawesi Barat ini .

Kini diririnya merasa puas setelah menginjak tanah yang menjadi Perjuangan Tim Polri dari NTT Flores ini.

Agus Flores Literatur Akademiknya pernah belajar di Jurusan Pancasila ini , dan pernah Dimimpikan Burung Garuda ini menghampiri Tangannya , Ternyata dikenal orangnya sangat sederhana dan lebih memperhatikan sebagai Abdi Negara dan hobi utamanya adalah Menulis Karya Ilmiah.

****











Leave a Reply

Your email address will not be published.