NASIONAL
SUARA MERDEKA
January 23, 2022

2021, Agus Flores Tutup 2 PETI di Berbeda Provinsi, Atas Dukungan Polri dan Pemerintah


2022 Seluruh PETI di Indonesia ditutup Secara Permanen



Jakarta NSM, Tak sia sia Aktor Aktivis Lingkungan ini, di dekade tahun 2021, nama Agus Flores kembali dapat pujian, bukan hanya Masyarakat Kalimantan Tengah, memuji kehebatan Ketua umum LBH Phasivic, melainkan Daerah Tempat Kelahirannya Sulawesi Tengah Namanya mulai menjadi Pujian masyarakat Sulawesi Tengah, karena selama ini PETI Dongi dongi Sulit di tutup , karena ada yang membekingi, walaupun media media besar memberitakan.


Aguspun menuturkan Sempat saat dirinya sebagai Kuasa Hukum dari Masyarakat yang dipenjara akibat jadi pemulung tambang PETI di Dongi dongi , Di hadapan Majelis Hakim, sosok Turunan Polisi ini mengatakan , “Selama Jantung Saya Berdenyut, Nadi Saya Bergerak dan Mata Saya Terbuka, saya Agus Flores dihadapan Pengadilan Ini Berjanji Akan Menutup PETI Dongi dongi Sulteng,” mengutip Pledoi Pembelaan .

Diapun yang berani, mengadukan ke Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs H Agus Adrianto SH MH, soal ada oknum terlibat di Tambang PETI Dongi dongi, akhirnya nama nama yang bersangkutan sementara dalam proses Lidik.

Diakhir tahun ini, Kader Sulawesi Tengah blesteran Jawa Flores ini telah berhasil menutup 2 Pertambangan Tanpa Izin (PETI) di Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah.


Dia juga berterima kasih Atas Dukungan Masyarakat Yang Mengadu, Gubernur Kalteng , Gubernur Sulteng , Kapolri dan Kabareskrim, Kapolda Sulteng yang mendukung Program Lingkungan dan Pemeliharaan Hutan.

Ditahun 2022 dia berharap PETI diseluruh Indonesia ditutup Secara Permanen dengan Dukungan Pemerintah dan Polri.












Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *